MU "dihancurkan" di markas Huddersfield

id huddersfield kalahkan uniter, manhcester unted, liga inggris

Pemain-pemain Huddersfield Town rayakan gol ke gawang Manchester United. (reuters)

London (Antara/Reuters) - Huddersfield Town mengejutkan Manchester United dengan keberhasilan mereka meraih kemenangan 2-1 di Stadion John Smith pada Sabtu, kekalahan yang mengakhiri start tidak terkalahkan tim tamu di musim Liga Inggris dan membuat mereka kini tertinggal lima poin dari pemuncak klasemen Manchester City yang menang 3-0 atas Burnley.

Kemenangan Huddersfield pada situasi angin kencang dan hujan itu merupakan kemenangan perdana mereka atas United sejak 1952, dan semakin mengejutkan setelah mereka hanya mencatatkan satu gol dari enam pertandingan liga.

Namun tim pendatang baru Liga Inggris itu layak mendapatkan kemenangan perdananya di liga sejak pertengahan Agustus setelah menghantam United sebanyak dua kali pada babak pertama, dan mampu mengatasi ancaman dari tamunya -- serta cuaca buruk -- yang diberikan kepada mereka.

Mantan gelandang Manchester City Aaron Mooy dan Laurent Depoitre mencetak gol dalam rentang waktu 33 menit, di mana sore bagi United bertambah buruk akibat cederanya Phil Jones.

Jose Mourinho merespon dengan memasukkan Henrikh Mkhitaryan dan Marcus Rashford untuk menggantikan Juan Mata dan Anthony Martial saat turun minum, dan Rashford mengemas gol ketujuhnya di liga musim ini pada pertemuan perdana kedua klub di liga sejak 1972.

Mourinho menyalahkan kesalahan-kesalahan di pertahanan untuk kekalahan ini.

"Tim yang buruk layak dihukum," tuturnya.

Dengan standar koleksi gol Manchester City belakangan ini, kemenangan 3-0 mereka atas Burnley bukan sesuatu yang luar biasa, di mana pertandingan itu berubah menjadi kontroversial melalui penalti pada babak pertama ketika Bernardo Silva terjatuh secara teatrikal di kotak terlarang.

Tayangan-tayangan ulang televisi memperlihatkan terdapat sedikit kontak dari kiper Burnley Nick Pope, dan pemain Portugal itu menyulitkan dirinya sendiri di mana panel peninjau FA yang berisi tiga anggota yang mengamati aksi-aksi berpura-pura semacam itu, dan pada Jumat silam menyatakan skors retrospektif pertama mereka pada pemain yang melakukan "diving." Manajer Burnley Sean Dyche mengatakan, "Saya harus menyaksikan sebanyak empat kali untuk melihat adanya kontak. Namun jika saya melakukan kontak dengan anak saya di taman, saya akan terpukau jika ia terjatuh seperti itu ke lantai. Betapa luar biasa untuk melihat seberapa jauh yang dapat dilakukan pemain." Sergio Aguero mengonversi penalti untuk menyamai rekor gol sepanjang masa Eric Brooke untuk klub dengan gol ke-177nya. Nicolas Otamendi dan Leroy Sane memperbesar keunggulan City ketika tim itu mencatatkan kemenangan ke-11 secara beruntun di semua kompetisi.

Di tempat lain, Chelsea mendekati tim peringkat ketiga Tottenham Hotspur, yang akan bermain melawan Liverpool pada Minggu, dengan menang 4-2 atas Watford pada pertandingan yang dimainkan paling awal pada Jumat di Stamford Bridge.

Pertandingan ini berjalan lebih ketat daripada yang terlihat di papan skor, di mana pasukan Marco Silva mampu bangkit dari ketinggalan untuk memimpin di Stamford Bridge sebelum dua gol dari Michy Batshuayi dan satu gol dari Cesar Azpilicueta memastikan kemenangan "Si Biru." Tekanan akan meningkat terhadap manajer Stoke City Mark Hughes setelah timnya menelan kekalahan 1-2 dari tamunya Bournemouth, yang membuat mereka terperosok ke zona degradasi.

Hughes berharap kembalinya Ryan Shawcross akan memperkuat pertahanan timnya setelah pada pekan lalu dihancurkan 2-7 oleh Manchester City, namun Shawcross justru membuat timnya dihukum penalti, yang sukses dikonfirmasi Junior Stanislas dan Andrew Surman juga menjadi pencetak gol.

Mame Biram Diouf memperkecil selisih namun golnya tidak cukup untuk mencegah Bournemouth mencatatkan kemenangan tandang pertama mereka di liga musim ini.

Gol bunuh diri Federico Fernandez dan gol yang dibukukan Shinji Okazaki pada babak kedua memberikan kemenangan 2-1 bagi manajer sementara Leicester City Michael Appelton di markas Swansea City pada laga pertama di bawah komandonya, mendongkran "The Foxes" keluar dari zona degradasi.

Namun tidak ada jalan keluar bagi Crystal Palace, yang kalah 0-1 di markas Newcastle untuk membuat mereka terbenam di posisi juru kunci. Mikel Merino mencetak gol penentu kemenangan Newcastle pada menit ke-85.

Southampton juga harus berjuang sampai akhir untuk menang 1-0 atas West Bromwich Albion pada pertandingan terakhir yang dimainkan pada Sabtu, namun penantian itu terasa berharga di mana pemain pengganti Sofiane Boufal menaklukkan lima pemain lawan sebelum menggulirkan bola melewati kiper Ben Foster, untuk apa yang menjadi kemenangan ketiga Suthampton di liga musim ini.

Editor: Samino Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar