Kalahkan Malaga 2-0, Barca Masih Pimpin Liga Spanyol

id barca kalahkan malaga, barca 2-0 malaga, pimpin liga spanyol

Pemain Barca Andres Iniesta mencetak gol kedua saat Barca mengalahkan Malaga 2-0 (Foto : Reuters)

...Suarez semestinya dapat menambah gol ketiga ketika Sergi Roberto menyodorkan bola kepadanya namun dia justru melepaskan tembakan melebar...
Madrid (ANTARA/Reuters) - Barcelona berhasil mengalahkan Malaga 2-0 yang diwarnai dengan gol kontroversial Gerard Deulofeu saat bermain di Camp Nou pada Sabtu. Kemenangan ini membawa Barca mempertahankan keunggulan di puncak klasemen Liga Spanyol.

Pada menit kedua bola terlihat telah keluar arena pertandingan sebelum Lucas Digne mengirimkan umpan silang kepada Lukaku, Deulofeu memasukkannya dengan sepakan tumit, untuk membuat murka kubu Malaga.

Barcelona kesulitan untuk mematahkan pertahanan tamunya ketika mereka mengincar gol kedua, yang tercipta pada menit ke-56 ketika kapten Andres Iniesta melepaskan tembakan yang masuk karena terdefleksi.

Luis Suarez menyia-nyiakan peluang emas ketika diberi umpan oleh Sergi Roberto ketika tim Katalan itu gagal mengemas gol ketiga namun tetap mampu unggul empat poin atas tim peringkat kedua Valencia, yang menang 4-0 atas Sevilla.

Sebagai hasil dari protes di kota itu menyusul langkah pemerintah Spanyol untuk mengurangi otonomi Katalunya, atmosfer pertandingan begitu panas.

Para penggemar meneriakkan tuntutan kemerdekaan sebagaimana biasa, di mana spanduk-spanduk yang menuntut kebebasan dan bendera pro kemerdekaan dikibarkan.

Barcelona kerepotan mematahkan pertahanan Malaga, bahkan Lionel Messi kesulitan untuk memberi dampak. Pemain Argentina itu melepaskan tendangan bebas yang mengenai dinding pemain, sedangkan peluang lain dimiliki Malaga melalui umpan silang Juankar yang ditanduk melebar oleh Chory Castro.

Messi nyaris mengemas gol pada babak kedua ketika dia melakukan gebrakan, memaksa Andreas Priteo melakukan penyelamatan setelah bintang Argentina itu menggiring bola ke kotak penalti.

Itu merupakan gerakan serupa yang membuat Barcelona kemudian dapat memperbesar keunggulan mereka, ketika Messi memberi umpan kepada Iniesta, yang tembakannya terdefleksi untuk kemudian masuk ke gawang.

Suarez semestinya dapat menambah gol ketiga ketika Sergi Roberto menyodorkan bola kepadanya namun dia justru melepaskan tembakan melebar, meneruskan laju buruk penampilannya dengan hanya mengoleksi  tiga gol di semua kompetisi musim ini.

Barcelona sedang berada dalam penampilan bagus dan ini merupakan kemenangan kedelapan mereka dari sembilan pertandingan liga, membuat mereka tetap unggul empat poin atas Valencia.
Editor: Edy Supriyadi
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar