Khofifah Nyatakan Siap Menuju Pilgub Jatim

id khofifah siap maju, khofifah nyatakan siap, pilgub jatim 2018, khofifah indar parawansa

Khofifah Nyatakan Siap Menuju Pilgub Jatim

Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa siap berproses dalam Pilgub Jawa Timur 2018 (FOTO: Antaranews.com/Dok)

...Saya siap untuk berproses dalam pilkada Jatim yang akan datang jika diberi kepercayaan untuk maju Pilgub Jatim 2018," kata Khofifah...
Jakarta (ANTARA Lampung) - Melihat semakin banyak dukungan, Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa menyatakan siap untuk maju dan bersaing dalam Pemilihan Gubernur Jawa Timur.

"Saya siap untuk berproses dalam pilkada Jatim yang akan datang jika diberi kepercayaan untuk maju Pilgub Jatim 2018," kata Khofifah dalam keterangannya yang diterima di Jakarta, Sabtu.

Dukungan datang dari Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni dan masyarakat Ponorogo. Dalam Resepsi Tasyakuran Peringatan 28 Tahun Ponpes Putri Al Mawaddah, Ponorogo, Sabtu.

Ipong terang-terangan meminta kepada tamu undangan yang hadir ikut mendukung Khofifah agar menjadi gubernur Jatim 2018 mendatang.

Menurut Ipong, Khofifah pantas memimpin Jawa Timur. Sepak terjangnya dalam kancah politik nasional dianggap cukup matang dan berpengalaman.

"Mudah-mudahan Ibu Khofifah jadi gubernur Jatim. Mari kita semua berdoa dan mendukung," kata Ipong yang disambut tepuk tangan meriah tamu undangan.

Khofifah yang hadir dalam acara tasyakuran tersebut beberapa kali melemparkan senyum kepada para undangan. Oleh pengasuh pondok pesantren, Khofifah diminta meresmikan Gedung Al Urwatul Wutsqo di lingkungan Ponpes Putri Al Mawaddah, Ponorogo.

Seusai acara, Khofifah diundang makan siang di Pendopo Kabupaten Ponorogo. Di sana, Khofifah telah ditunggu ratusan anggota organisasi sayap Nahdlatul Ulama antara lain pengurus dan anggota GP Anshor, Pengurus Cabang Muslimat NU, Fatayat NU, Banser, aktifis PMII, IPPNU, dan Pergunu.

Sebelumnya di Pondok Pesantren Amanatul Ummah Surabaya, Kamis (19/10) sejumlah pengasuh pondok pesantren dan tokoh Nahdlatul Ulama (NU) menyatakan dukungannya terhadap Khofifah untuk maju dalam Pilgub Jatim.

D iantaranya yang hadir, KH Sholahuddin Wahid, KH Asep Syaifuddin Halim, KH Hisyam Syafaat, KH Affifuddin Muhajir, KH Mas Mansur, KH. Wahid Badrus, KH Suyuthi Thoha, KH Muhtam Mukhtar.

Pengasuh Ponpes Amanatul Ummah, KH Asep Saifuddin Chalim menyebut Khofifah sebagai sosok pemimpin yang siddiq, amanah, tabligh dan fatonah. Menurutnya, Jawa Timur membutuhkan karakter pemimpin seperti Khofifah.

"Saya yakin jika jadi (Khofifah-red), Jawa Timur akan semakin maju serta adil dan makmur," imbuhnya.

Deklarasi dukungan kepada Khofifah juga disuarakan Aliansi Santri Pengasuh Pesantren dan Ekonom dan Kyai (ASPEK) Madura September lalu.

Dukungan disimbolkan dengan bentuk ribuan tanda tangan yang kemudian diserahkan langsung kepada Presiden Joko Widodo untuk memberi restu kepada Khofifah maju dalam Pilgub Jawa Timur 2018 mendatang. (ANTARA)