Membangun kelompok penggemar Asterix

id Film, artis, Asterix

Membangun kelompok penggemar Asterix

Asterix dan Obelix (geocities.ws)

Paris  (Antara/Reuters) - Buku-buku aslinya, yang ditulis oleh Rene Goscinny dan diilustrasikan oleh Albert Uderzo, membangun kelompok penggemar mulai 1960-an, 1970-an dan 1980-an, dengan banyak pembaca kanak-kanak saat itu yang masih menggunting judul-judul buku Asterix selama beberapa dekade terakhir.
        
Setelah kematian Goscinny pada tahun 1977, Uderzo menulis dan mengilustrasikan serial ini hingga pensiun pada 2009. Tiga edisi terakhir telah ditulis oleh Jean-Yves Ferri dan digambar oleh Didier Conrad, melekat erat pada format aslinya,demikian Reuters, Sabtu.
        
"Kami memikirkan Italia dan kemudian saya memiliki gagasan tentang perlombaan kereta pacu, semacam demonstrasi dari zaman kuno, perjalanan melintasi semenanjung yang mengarah dari satu kota ke kota lain," ujar Ferri saat dia dan Conrad mempresentasikan edisi baru Asterix minggu ini.
        
Menurut tradisinya, komik Asterix terbaru memiliki penjahat baru, Coronavirus, pembalap koboi misterius dan bertopeng yang tidak akan berhenti untuk mendapatkan kemenangannya.
        
Sementara Uderzo memainkan peran dalam mengawasi seri tersebut, Ferri mengatakan bahwa dia belum menginginkan perubahan.
        
Dengan film Asterix yang membuktikan kesuksesan box office, buku-buku tersebut telah menarik pengikut baru generasi muda.
    
Hal tersebut tercermin dalam cetakan untuk Asterix and Chariot Race, dengan direncanakan terbit sebanyak lima juta eksemplar. 

ANTARA/Reuters
Devi/M. Anthoni