Pasangan Angga/Ricky tumbangkan unggulan ketiga

id Bulu tangkis, Angga/Ricky

Jakarta (Antara Lampung) - Pasangan ganda putra Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi menumbangkan unggulan tiga asal China Li Junhui/Liu Yuchen untuk mencapai semifinal turnamen bulu tangkis Denmark Terbuka 2017.


Dimainkan di Odense Sports Park, Odense, Denmark, Jumat (20/10), pertandingan perempat final antara kedua pasangan berhasil dimenangkan Angga/Ricky dalam pertarungan dua gim selama 31 menit yang berkesudahan 21-18, 21-9, demikian laman Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF).


Di gim pertama, Angga/Ricky terlihat tampil dengan percaya diri dan sangat tenang di lapangan meski pertarungan diwarnai saling kejar angka antar kedua pasangan. Poin demi poin diraih Angga/Ricky dengan permainan taktis dan penempatan bola yang menyulitkan Li/Liu.


Jalannya gim kedua tidak seperti gim pertama yang saling kejar angka, duet China mengalami antiklimaks dengan tidak bisa meladeni ritme permainan yang diterapkan oleh Angga/Ricky.


"Kami bersyukur kepada Allah masih dikasih kemenangan. Di gim pertama memang imbang, tapi di gim kedua, skornya jauh karena kami mengubah pola permainan dan tidak mau masuk ke pola mereka yang cepat dan kencang. Jadi temponya diperlambat, mereka juga banyak melakukan kesalahan sendiri," ujar Angga dalam keterangannya.


Angga/Ricky yang berhasil mengikuti langkah duet ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir ke semifinal Denmark Terbuka 2017, berpeluang untuk bertemu dengan rekan sepelatnas, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon di empat besar. Dengan catatan Kevin/Marcus berhasil meraih hasil positif melawan wakil China Huang Kaixiang/Wang Yilyu.


"Inginnya sih ketemu teman sendiri, supaya Indonesia bisa mengirim satu wakil ke final. Tapi pokoknya besok sudah sampai semifinal, kami akan fight siapa pun lawannya," ujar Angga menambahkan.


Dengan hasil ini sendiri Angga/Ricky berhasil membalas kekalahan mereka di Singapura Terbuka 2017 dengan skor 21-18, 20-22, 20-22, sekaligus merubah rekor pertemuan kedua pasangan kembali imbang menjadi 2-2.


Indonesia berpeluang menambah dua tempat lagi ke semifinal turnamen berlevel Super Series Premier tersebut. Selain melalui Marcus/Kevin di ganda putra, juga dari duet ganda putri Rizki Amelia Pradipta/Della Destiara Haris yang bakal turun melawan wakil Jepang, Shiho Tanaka/Koharu Yonemoto.

ANTARA





Pewarta :
Editor: Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar