Gubernur Berharap ISEI Beri Solusi Permasalahan Ekonomi

id gubernur ridho dan seminar isei, isei lampung

Gubernur Berharap ISEI Beri Solusi Permasalahan Ekonomi

Pembukaan Seminar Nasional dan Sidang Pleno ISEI ke-XIX di Swiss-Bel Hotel Bandarlampung, Rabu (18/10) malam. (FOTO: Tim MRF)

...Perekonomian Provinsi Lampung masih didominasi dari sektor pertanian. Lampung adalah provinsi agraris. Pertanian Lampung surplus tetapi masyarakat masih belum sejahtera. Ini tentu ada yang salah, kata Gubernur...
Bandarlampung  (ANTARA Lampung) - Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo berharap Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI) dapat memberikan solusi atas permasalahan-permasalahan perekonomian di Indonesia, sehingga dapat mendukung pemerintah dalam pembangunan masyarakat.

"Perekonomian Provinsi Lampung masih didominasi dari sektor pertanian. Lampung adalah provinsi agraris. Pertanian Lampung surplus tetapi masyarakat masih belum sejahtera. Ini tentu ada yang salah," kata dia, di Bandarlampung, Kamis.

Untuk itu, ia berharap ISEI dapat memberikan kontribusi pemikirannya yang bisa direalisasikan untuk mengatasi kemiskinan dan ketimpangan atau kesenjangan ekonomi.

Gubernur Ridho menyatakan bahwa sampai saat ini Pemerintah Provinsi Lampung terus melaksanakan program-program dalam rangka mengatasi kesenjangan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Karena masyarakat Lampung sebagian besar mata pencahariannya adalah pertanian, maka cara paling sederhana dalam meningkatkan kesejahteraannya adalah dengan memastikan ketersediaan air yang cukup untuk pertanian, maka dari yang tadinya panen satu tahun sekali, sekarang bisa dua sampai tiga kali," ujarnya.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution, mengatakan kebijakan pemerataan ekonomi yang saat ini tengah dilakukan pemerintah untuk mengatasi persoalan-persoalan yang terjadi.

Di antaranya, lanjut dia, adalah dengan melakukan pengembangan pertanian dengan metode klaster, peremajaan perkebunan, dan pembangunan kawasan industri.***3***

(T.A054)



(T.A054/B/T013/T013) 19-10-2017 07:03:08