Mustafa Minta RSUD Demang Tingkatkan Kualitas Pelayanan

id sidak rsud demang, mustafa, bupati lampung tengah

Mustafa Minta RSUD Demang Tingkatkan Kualitas Pelayanan

Bypati Lampung Tengah Mustafa menemui salah satu pasien yang akan berobat di RSUD Demang Sepulau Raya saat sidak, Selasa (17/10) (Foto: Humas Pemkab Lampung Tengah)

...Pelayanan harus tuntas. Jangan sampai hanya karena masalah salah komunikasi, akhirnya berdampak buruk pada citra rumah sakit. Prioritaskan apa yang menjadi kebutuhan pasien," katanya...
Lampung Tengah (ANTARA Lampung) - Bupati Lampung Tengah Mustafa manajemen Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Demang Sepulau Raya meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat mengingat fasilitas kesehatan di rumah sakit tersebut telah memadai.

"RS Demang terus berbenah. Peralatan medis dan sarana prasarana terus ditingkatkan. Tapi jika ini tidak diimbangi dengan kualitas SDM dan pelayanan, semua akan sia-sia. Saya minta peningkatan fasilitas ini diimbangi dengan perbaikan pelayanan," tegas Mustafa saat melakukan sidak di RSUD Demang Sepulau Raya, Selasa ( 17/10).

Di bawah kepemimpinannya, Mustafa mengaku telah meletakkan pembangunan kesehatan sebagai salah satu prioritas dalam pembangunan.

"Ini artinya begitu seriusnya Pemkab Lampung Tengah dalam upaya peningkatan kesehatan masyarakat dan peningkatan SDM yang salah satu pilarnya ada pada kesehatan," katanya.

Ia juga meminta kepada jajaran Dinas Kesehatan dan RSUD Demang Sepulau Raya agar memberikan pelayanan yang tuntas kepada pasien.

Terkait adanya "miss komunikasi" dengan keluarga pasien pembawa jenazah di angkutan kota, Bupati minta agar hal tersebut tidak terjadi lagi.

"Pelayanan harus tuntas. Jangan sampai hanya karena masalah salah komunikasi, akhirnya berdampak buruk pada citra rumah sakit. Prioritaskan apa yang menjadi kebutuhan pasien. Fasilitas ambulan harus memadai, jadikan mereka puas dengan pelayanan yang kita berikan," ujarnya.

Pada sidak tersebut Mustafa menyisir hampir seluruh ruangan dan bagian pelayanan di rumah sakit, mulai dari bagian pendaftaran, IGD, ICU, ruang rawat inap hingga ke ruangan lainnya.



Sementara itu, Direktur RSUD Demang Sepulau Raya dr Otniel mengatakan pihaknya akan terus berbenah dari berbagai aspek. Seluruh personel dan tiap-tiap bagian telah ditetapkan sesuai standar yang ditetapkan pemerintah.

"Saat ini kami juga tegah mempersiapkan penilaian akreditasi. Mudah-mudahan bisa memperoleh predikat paripurna. Kami tidak berhenti berbenah. Kinerja karyawan dan pegawai juga terus kita evaluasi," tambahnya.(ANTARA)