PDIP Keluarkan Surat Tugas Cagub Lampung Herman HN

id Pilgub Lampung, Cagub Lampung Herman HN, Surat Tugas Cagub Lampung, Surat Tugas Cagub PDIP Perjuangan

Herman HN menunjukkan surat tugas DPP PDIP sebagai Cagub Lampung, di Bandarlampung, Jumat (13/10). (FOTO: ANTARA Lampung/Roy Baskara)

Bandarlampung (ANTARA Lampung) - Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPP PDIP) telah mengeluarkan surat tugas kepada Wali Kota Bandarlampung Herman HN sebagai calon gubernur Provinsi Lampung dari partai tersebut.

"Surat penugasan saya dari DPP PDI Perjuangan, untuk maju sebagai calon gubernur Lampung sudah keluar," kata Herman HN, di Bandarlampung, Jumat (13/10).

Dia mengatakan, surat tersebut dengan Nomor: 1594 /Pilkada/DPP/ X /2017 tanggal 10 Oktober 2017.

Surat itu isinya menyetujui memberikan penugasan kepada Herman HN  sebagai calon gubernur Provinsi Lampung dari PDI Perjuangan untuk melaksanakan instruksi sebagai berikut, melaksanakan konsolidasi DPD, DPC, PAC, ranting, anak ranting dan pemenangan pilkada dengan seluruh petugas partai berlambang banteng moncong putih dalam waktu dua minggu setelah surat diterbitkan.

"Bersama dengan  DPC PDI Perjuangan mengusulkan pencarian calon wakil gubernur Provinsi Lampung yang berasal dari kader PDI Perjuangan atau tokoh-tokoh yang mempunyai kesejarahan dengan PDI Perjuangan atau berdasarkan pemetaan politik di Provinsi Lampung," kata Herman membacakan surat itu.

Lalu, dalam surat itu disebutkan bahwa dirinya harus menyiapkan koalisi partai pendukung yang memenuhi syarat pendaftaran pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Provinsi Lampung pada Pilkada Serentak Tahun 2018 di KPU Provinsi Lampung sebagaimana dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Pelaksanaan penugasan dari DPP PDI Perjuangan ini sebagai syarat dikeluarkan rekomendasi pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Provinsi Lampung pada Pilkada Serentak Tahun 2018.

Apabila yang bersangkutan tidak mendapatkan pasangan calon wakil gubernur atau tidak mendapatkan koalisi partai pendukung yang memenuhi syarat pendaftaran pasangan sebagaimana tersebut di atas, maka terhadao Herman HN akan dilakukan evaluasi pencalonannya.

"Untuk wakil, saya sudah menetapkannya tapi masih rahasia belum bisa diumumkan," kata Herman pula.

Ia mengharapkan kepada partai yang satu visi yakni membangun Provinsi Lampung yang lebih baik, bisa bergabung dengan dirinya.

Menurutnya, membangun Provinsi Lampung itu membutuhkan peran serta seluruh elemen masyarakat. "Saya sudah terbukti kinerjanya nyata dengan pembangunan yang ada di Kota Bandarlampung," kata dia lagi.

Sejumlah tokoh telah menyatakan kesiapan maju dalam Pilgub Lampung 2018, selain Herman HN kini Wali Kota Bandarlampung, tokoh lain yang siap maju Pilgub Lampung itu adalah petahana Gubernur Lampung saat ini M Ridho Ficardo yang juga Ketua Partai Demokrat Lampung, Bupati Lampung Tengah Dr Mustafa yang juga Ketua Partai NasDem Lampung, dan Arinal Djunaidi mantan Sekdaprov Lampung kini Ketua Partai Golkar Lampung.

Baik Mustafa, Arinal maupun Ridho harus diusung koalisi parpol untuk maju Pilgub Lampung, berbeda dengan PDIP yang berhak mengajukan calon tanpa perlu berkoalisi lagi.
Pewarta :
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar