Zaiful Serahkan ke Bupati Terkait Pilgub Lampung

id wakil bupati zaiful buckhori, lampung timur

Wakil Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari. (FOTO: ANTARA Lampung/ist)

...Kami sih inginnya bersama-sama di sini, `kan masih banyak pekerjaan lain di sini yang mesti diselesaikan bersama-sama, ujar Zaiful...
Lampung Timur  (ANTARA Lampung) - Wakil Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari menyerahkan keputusan kepada Bupati Chusnunia Chalim terkait keputusan pencalonannya sebagai wakil gubernur lampung.

Zaiful di Lampung Timur, Rabu, semula sempat tertawa sewaktu dimintai tanggapan wacana Bupati Lampung Timur Chusnunia Chalim maju sebagai kandidat wakil gubernur Lampung.

"Nah, kalau itu saya tidak bisa kasih tanggapan," kata politisi Partai Demokrat Lampung ini sambil tertawa pendek.

Tapi, mantan anggota DPRD Lampung Timur ini berharap bisa menyelesaikan masa tugasnya bersama Bupati Chusnunia.

"Kami sih inginnya bersama-sama di sini, `kan masih banyak pekerjaan lain di sini yang mesti diselesaikan bersama-sama," ujarnya.

Namun, kata Zaiful lagi, keputusannya tetap di tangan Chusnunia Chalim. "Keputusannya kita serahkan kepada ibu Bupati saja," ujarnya.

Wacana Chusnunia Chalim maju menjadi calon wakil gubernur Lampung untuk mendampingi salah satu bakal calon gubernur Lampung pada Pilgub Lampung 2018 ramai diperbincangkan warga di Lampung, terutama warga di Kabupaten Lampung Timur.

Banyak warga di Lampung Timur berharap Chusnunia merampungkan masa tugasnya yang masih tersisa tiga tahun lagi bersama Wakil Bupati Zaiful Bokhari, meskipun ada pula warga yang mendukung keputusannya maju dalam kontestasi politik Pilgub Lampung.

Bupati Lampung Timur Chusnunia Chalim sampai saat ini juga masih diam kepada media tentang sikapnya terkait bursa wakil gubernur Lampung.

DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) secara resmi telah mengusung nama Arinal Djunaidi sebagai calon gubernur Lampung periode 2019-2024 dalam Pilkada Serentak 2018.

Keputusan mengusung Arinal yang juga mantan Sekdaprov Lampung dan kini Ketua Partai Golkar Lampung ini, ditetapkan melalui Surat Keputusan (SK) bernomor: 23573/DPP-03/VI/A.1/VIII/2017 yang langsung ditandatangani Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar dan Sekretaris Jenderal (Sekjen) Abdul Kadir Karding dan ditembuskan kepada DPW PKB Lampung, KPU Provinsi Lampung, DPC, DPAC dan DPRD PKB se-Lampung.

Untuk calon wakil gubernur Lampung pendamping Arinal itu, DPP PKB menyatakan ditetapkan kemudian setelah didiskusikan bersama partai koalisi.

Arinal kabarnya sangat mengharapkan kesediaan Chusnunia Chalim, kader terbaik PKB yang saat ini menjadi Bupati Lampung Timur untuk mendampinginya. Namun sejauh ini Chusnunia mengisyaratkan masih merasa berat meninggalkan rakyat Lampung Timur yang dipimpinnya saat ini. ***2*** (MS*B014)

(T.B014/B/S023/S023) 11-10-2017 21:20:37
Pewarta :
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar