Portugal lolos ke piala dunia

id Portugal lolos ke piala dunia, piala dunia, portugal

Timnas Portugal. (fifa.com)

         Lisbon, (Antara/Reuters) - Juara Eropa Portugal lolos ke Piala Dunia tahun depan dengan kemenangan meyakinkan 2-0 atas Swiss pada Selasa, setelah gol bunuh diri yang dilakukan Johan Djorou membuka keunggulan bagi mereka.

        Pemain bertahan Swiss itu memasukkan bola ke gawangnya sendiri empat menit sebelum turun minum, dan Andre Silva mengamankan kemenangan pada menit ke-57 ketika Portugal kini selevel 27 poin dengan Swiss dan menjuarai Grup B dengan keunggulan selisih gol.

        Swiss telah memimpin klasemen grup sejak menang 2-0 atas Portugal di Basel pada pertandingan pembukaan mereka pada September tahun lalu, dan kemudian memenangi sembilan pertandingan sebelum pertandingan Selasa di Lisbon, sedangkan Portugal memenangi delapan pertandingan mereka kemudian.

        Swiss kini akan memasuki playoff dua leg dengan "runner up" Eropa lainnya pada November untuk memperebutkan satu tempat di Rusia. Undian untuk playoff akan dilakukan pada Selasa mendatang.

        Bintang Portugal Cristiano Ronaldo semestinya mencetak gol ke-16nya pada kualifikasi ini ketika ia memiliki peluang bersih pada menit ke-78, namun ia gagal menaklukkan kiper Yann Sommemr.
Editor: Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar