Seorang Pendaki Puncak Cartenz Meninggal Dunia

id pendaki cartenz meninggal, puncak cartenz papua, tim sar timika

Seorang Pendaki Puncak Cartenz Meninggal Dunia

Puncak Cartenz di Papua (FOTO: Antaranews.com/Dok)

...Memang ada permintaan ke kantor untuk evakuasi korban. Rencananya tim kami mau ke sana," kata Syahril...
Timika (ANTARA Lampung) - Seorang pendaki Puncak Cartenz di Papua meninggal dunia diduga akibat hipotermia dan saat ini sedang dilakukan evakuasi oleh Tim SAR Timika, Papua.

Kasubsi Operasi Kantor SAR Timika Syahril yang dihubungi dari Timika, Selasa, membenarkan ada permintaan untuk mengevakuasi pendaki yang meninggal di Puncak Cartenz.

Pendaki yang meninggal tersebut diketahui atas nama Ahmad Hadi (34) beralamat tinggal di RT05 RW03 Kampung Baru, Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

"Memang ada permintaan ke kantor untuk evakuasi korban. Rencananya tim kami mau ke sana," kata Syahril.

Almarhum Ahmad Hadi bersama rekan pendaki lainnya berangkat dari Timika ke Puncak Cartenz pada Kamis (5/10) menumpang  Helikopter Asian One Air.

Pada Minggu (8/10), rekan-rekan korban mengontak kembali pengelola Helikopter Asian One Air untuk menjemput atau mengevakuasi korban dari Puncak Cartenz ke Timika lantaran korban mengalami hipotermia akibat cuaca buruk di lokasi pendakian.

Korban akhirnya dinyatakan meninggal dunia pada Minggu (8/10) malam disaksikan rekan-rekannya sesama pendaki di Puncak Cartenz yang merupakan puncak tertinggi di Indonesia dengan ketinggian 4.880 meter. (ANTARA)