Belanda masih punya asa

id belanda, piala dunia

 Belanda masih punya asa

Arjen Robben (freesupertips.co.uk)

       Borisov,  (Antara/Reuters) - Arjen Robben mencetak satu gol dan menjadi aktor di balik terciptanya gol lain ketika Belanda memelihara peluang tipis mereka untuk mencapai Piala Dunia 2018 dengan kemenangan 3-1 atas Belarus pada Sabtu.

        Hasil ini membuat Belanda mengumpulkan 16 poin dari sembilan pertandingan, tertinggal tiga poin dari tim peringkat kedua Swedia, yang akan dijamu Belanda di Amsterdam pada Selasa pada pertandingan terakhir mereka di Grup A.

        Namun mereka akan perlu menebus defisit 12 gol dari Swedia jika mereka ingin menembus playoff.

        Swedia memiliki selisih gol yang superior, dan partisipasi Belanda di Rusia kelihatanya sangat tipis. Prancis memimpin klasemen grup dengan 20 poin.

        Penalti Robben dan gol larut lainnya dari Memphis Depay mengamankan kemenangan untuk tim tamu, yang memimpin saat turun minum melalui gol Davy Propper. Maksim Valadzko menyamakan kedudukan untuk Belarus pada babak kedua.

        Tembakan Propper membawa tim tamu memimpin pada menit ke-24 setelah mendapat umpan dari Robbben, yang kiriman bolanya ke tiang dekat jatuh dengan sempurna ke kakinya.

        Namun Belarus mampu menyamakan kedudukan sepuluh menit setelah turun minum ketika Yaladzko melepaskan sepakan mendatar melewati kiper Belanda Jasper Cillessen ke sudut jauh gawang.

        Belanda mendapat hadiah penalti saat pertandingan tinggal menyisakan enam menit ketika Mikalai Sihnevich dinilai melanggar pemainp engganti Das Bost dari tendangan suudt, dan Robben mengeksekusi penalti dengan sempurna.  
   Depay mengamankan tiga poin pada menit ketiga masa tambahan waktu dengan tendangan bebas dari tepi kotak penalti, yang terlihat terdefleksi menuju gawang.

        Gelandang Belanda Ryan Babel tampil di pertandingan ini sejak awal, penampilan perdananya untuk negaranya dalam enam tahun.