BMKG Lampung: Waspadai Hujan Lebat & Angin Kencang

id ilustrasi hujan, bmkg

BMKG Lampung: Waspadai Hujan Lebat & Angin Kencang

Ilustrasi hujan angin. (FOTO:ANTARA Lampung/Ist)

Bandarlampung  (ANTARA Lampung) - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyampaikan peringatan dini kondisi cuaca buruk hujan lebat disertai petir dan angin kencang diperkirakan terjadi pada sejumlah wilayah di Provinsi Lampung pada Rabu hingga Kamis (5/10) pagi.

Menurut BMKG, seperti disampaikan petugas Forecaster on Duty Stasiun Meteorologi Radin Inten II Lampung, di Branti, Rabu, kewaspadaan potensi hujan dengan intensitas lebat disertai petir dan angin kencang itu diperkirakan terjadi di wilayah Kabupaten Mesuji, Way Kanan, Tulangbawang, Tulangbawang Barat, Lampung Utara, Lampung Barat, dan Pesisir Barat pada siang dan sore hari

Apabila terjadi perubahan cuaca yang signifikan akan diperbaharui dan diinformasikan melalui Whatsapp Group (0816404333) dan media sosial Facebook (Infocuaca BMKG Lampung) atau bisa diakses langsung via website: www.stametlampung.com.

Prakiraan cuaca umum Provinsi Lampung berlaku 4 Oktober pukul 07.00 WIB hingga 5 Oktober 2017 pukul 07.00 WIB, menyebutkan angin secara umum bertiup dari arah tenggara hingga selatan dengan kecepatan antara 5-10 knot (9-18 km/jam). Jarak pandang berkisar antara 4-10 km.

Suhu udara secara umum berkisar antara 23-33 derajat Celsius, kecuali Lampung bagian barat (Kabupaten Lampung Barat, Tanggamus, dan Pesisir Barat) berkisar antara 18-29 derajat Celsius.

Kelembaban udara secara umum berkisar antara 58-94 persen, kecuali Lampung bagian barat (Kabupaten Lampung Barat, Tanggamus, dan Pesisir Barat) berkisar antara 65-98 persen.

Secara umum wilayah Lampung pagi hari diprakirakan berawan, dan berpotensi hujan ringan di Kabupaten Mesuji, Tulangbawang, Tulangbawang Barat, dan Way Kanan.

Siang hari diprakirakan hujan ringan hingga sedang di Kabupaten Lampung Tengah, Lampung Utara, Way kanan, Mesuji, Tulangbawang, Tulangbawang Barat, Kota Metro, Kabupaten Lampung Timur, Lampung Selatan, dan Kota Bandarlampung, Kabupaten Lampung Barat, Way Kanan, Lampung Utara, dan Pesisir Barat.

Malam hari diprakirakan hujan ringan di Kabupaten Tanggamus, Pringsewu, Pesawaran, dan Kota Bandarlampung.

Dini hari diprakirakan berawan.

(ANTARA)