Ketua MPR: Jaga Keberagaman Dalam Konteks Persatuan

id ketua mpr, zulkifli hasan

Ketua MPR: Jaga Keberagaman Dalam Konteks Persatuan

Ketua MPR Zulkifli Hasan ((MPR RI) )

...Jangan ada yang memaksakan kehendak sendiri bahkan menghina atau menjelek-jelekkan kelompok lain. Kalau politik memisahkan, percayalah Pancasila akan mempersatukan, katanya...
Jakarta (ANTARA Lampung) - Ketua MPR RI Zulkifli Hasan mengajak semua kalangan untuk menjaga keberagaman sebagai upaya mempererat pesatuan bangsa.

Dalam keterangan pers yang diterima di Jakarta, Senin (2/10), Ketua MPR RI di depan civitas akademika Universitas Negeri Semarang (Unnes) di Semarang, Jawa Tengah, mengatakan sebagai negara dengan keberagaman suku bangsa, ras dan agama, bangsa Indonesia harus menjaga persatuan dan keutuhan bangsa.

"Jangan ada yang memaksakan kehendak sendiri bahkan menghina atau menjelek-jelekkan kelompok lain. Kalau politik memisahkan, percayalah Pancasila akan mempersatukan," katanya.

Dalam bagian lain paparannya, Ketua MPR RI mengatakan amanat Pancasila tegas dan jelas bahwa Bangsa Indonesia bersatu dalam keberagaman dengan Pancasila sebagai jalan tengah dan kesepakatan bersama yang merangkul semua kalangan.

"Tidak boleh ada yang mendirikan negara agama di Indonesia seperti halnya tidak ada yang boleh menyebarkan komunisme di Indonesia. Kita adalah negara Pancasila," tegas Zulkifli.

(ANTARA)