BMKG: Terpantau Titik Panas di Tulangbawang Lampung

id bmkg, titik panas di Lampung, titik panas

Titik panas terpantau di Gedungmeneng, Tulangbawang, Lampung. (FOTO: BMKG/ist).

Bandarlampung (ANGTARA Lampung) - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika menyampaikan hasil pantauan adanya titik panas di Kabupaten Tulangbawang, Provinsi Lampung.

Menurut BMKG, seperti disampaikan petugas prakirawan Stasiun Meteorologi Rarin Inten II, di Branti, Sabtu, pantauan titik panas (hotspot) di wilayah Provinsi Lampung berdasarkan data Satelit Terra/Aqua (Sensor Modis) waktu pengamatan tanggal 29 September 2017 pukul 07.00 WIB hingga 30 September 2017 pukul 06.00 WIB.

Titik panas itu terpantau berada di Gedungmeneng, Kabypaten Tulangbawang, Lampung, dengan tingkat kepercataan mencapai 88 persen.

Sehari sebelumnya BMKG menyampaikan bahwa tidak terpantau titik panas di wilayah Provinsi Lampung.

BMKG di Lampung itu juga menyampaikan update peringatan dini cuaca Lampung 30 September 2017 pukul 18.00 WIB menyatakan masih berpotensi terjadi hujan dengan intensitas sedang-lebat yang disertai petir dan angin kencang pada pkl. 18.30 WIB di wilayah Lampung Utara (Tanjung Raya, Bukit Kemuning dan sekitarnya), Lampung Barat (Simpang Sari, Sumberjaya), Lampung Selatan (Branti dan sekitarnya), Lampung Tengah (Bekri, Gunung Sugih, Punggur, Bangunrejo, Anak Tuha, Pubian, Negeri Katon, Padang Ratu, dan sekitarnya), Pesawaran (Negeri Katon), Pringsewu dan sekitarnya, dan dapat meluas ke sebagian besar Pringsewu.

Kondisi cuaca ini diperkirakan dapat berlangsung hingga pukul 20.30 WIB.


(ANTARA)

Pewarta :
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar