Menpora Sumbangkan Peralatan Olahraga Kepada Pengungsi

id menpora presdiksi timnas menang, imam nahrawi

Menpora Sumbangkan Peralatan Olahraga Kepada Pengungsi

Menpora Imam Nachrowi (ANTARA FOTO/Andika Wahyu)

Klungkung, Bali (ANTARA Lampung) - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi menyumbangkan peralatan olahraga bola voli, futsal, dan pingpong kepada masyarakat yang mengungsi akibat meningkatkan aktivitas Gunung Agung di GOR Swecapura, Klungkung, Bali, Sabtu.

Selain menyumbang, Menpora juga mengajak pengungsi bermain pingpong.

Suasana ceria, terutama di kalangan kanak-kanak menyemburat ketika berkesempatan berolahraga, terutama saat diberi bola futsal.

"Ayo gantian. Siapa yang mau main lagi?" ajak menpora kepada mereka.

Menpora Imam Nahrawi juga memberikan bantuan masker, dan meninjau kondisi pengungsian di luar GOR Swecupara Klungkung.

Sambil berkeliling, menpora juga membagikan bola futsal, voli dan basket kepada anak-anak. Sambutannya luar biasa. Anak-anak yang sebelumnya hanya beristirahat berburu bola dari Menpora.

Setelah mendapatkan bola, meski dalam cuaca cukup terik mereka langsung bermain di lapangan yang tidak jauh dari lokasi pengungsian.

Suasana yang sebelumnya tenang berubah ramai. Apalagi, Menpora juga mengajak dua atlet nasional yaitu Gede Siman Sudartawa dan Maria Londa.

"Olahraga menjadi solusi saat kita sedang susah. Di sini kita langsung melihat keceriaan. Olahraga benar-benar menjadi solusi untuk mengatasi kebosanan selama dip engungsian," kata menteri kelahiran Bangkalan, Madura.

Setelah bermain olahraga yang meninjau kondisi pengungsi, Menpora yangdidampingi Bupati Klungkung juga berkesempatan makan bersama dengan masyarakat di salah satu tenda luar GOR Swecapura.

GOR Swecapura merupakan lokasi pengungsian terbesar di Klungkung. Sebelumnya ada 5.000 pengungsi yang ditampung. Selain didalam GOR, masyarakat banyak yang tidur di tenda-tenda yang didirirakan oleh pemerintah.

(ANTARA)