Tol Medan-Binjai siap dioperasikan

id tol lampung, tol Sumut, Kuala Namu

Tol Medan-Binjai siap dioperasikan

Ruas Tol Kualanamu-Belawan (ANTARA LAMPUNG/Hisar Sitanggang)

Binjai, Sumut (Antara Lampung) - Jalan tol yang menghubungkan Medan dan kota Binjai, Sumatera Utara, sepanjang 17 kilometer telah selesai dikerjakan dan kini siap untuk dioperasionalkan.
         
"Sudah siap hanya tinggal menunggu operasionalnya saja," kata Manager Proyek pembangunan jalan tol Medan-Binjai Hestu Budi di Binjai, Kamis.
         
Hestu Budi menjelaskan pembangunan jalan tol yang menghubungkan Medan-Binjai itu telah selesai dikerjakan oleh PT Hutama Karya selaku pelaksana proyek.  
    
Ruas jalan tol yang sudah selesai yakni seksi dua dan seksi tiga mulai dari pintu tol Megawati di Kota Binjai dan pintu tol Semayang Kabupaten Deli Serdang dan berakhir di pintu tol Helvetia Medan.
         
"Pembangunan jalan tol ini sudah rampung 100 persen hanya tinggal penyempurnaan di akses jalan masuk dan keluar yang masih dalam tahap 'finishing'," katanya.
         
Selain itu Hutama Karya masih juga menyempurnakan sejumlah lampu dan marka jalan di ruas utama jalan tol.
         
Ia juga menyampaikan sebelumnya tol Medan-Binjai ini sudah menjalani tes uji layak operasional jalan dan hanya tinggal menunggu hasilnya saja.  
    
"Jalan tol ini juga sudah diserahterimakan kepada pihak Jasa Marga selaku pengelola jalan tol Medan-Binjai rencananya akan diperasionalkan awal Oktober 2017 ini," katanya. 


Antara