Polresta Tangkap Tiga Pelajar Pelaku Curanmor

id kapolresta bandarlampung, murban budi pitono

Polresta Tangkap Tiga Pelajar Pelaku Curanmor

Kapolresta Bandarlampung AKBP Murbani Budi Pitono (ANTARA Lampung/Roy BP)

...Kami berhasil menangkap tiga pelaku yang telah 15 kali melakukan aksi pencurian di wilayah hukum Kota Bandarlampung, kata Kapolresta...
Bandarlampung  (ANTARA Lampung) - Kepolisian Resor Kota (Polresta) Bandarlampung menangkap tiga pelajar SMP yang merupakan pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor), yang telah 15 kali beraksi.

"Kami berhasil menangkap tiga pelaku yang telah 15 kali melakukan aksi pencurian di wilayah hukum Kota Bandarlampung," kata Kapolresta Bandarlampung Kombes Murbani Budi Pitono di Bandarlampung, Kamis.

Dia mengatakan, ketiganya yakni, R alias Rob (17) pelajar SMA Negarabatin, RW alias Jaya (15) pelajar SMP Negarabatin dan TS alias Adi (16) pelajar SMP Negarabatin, Lampung Timur.

Ketiganya ditangkap di wilayah Jalan lintas Sumatra pada Selasa (26/8) usai melakukan aksinya di Kecamatan Kedaton, saat hendak ditangkap ketiganya berusaha melarikan diri hingga harus dihadiahi timah panas di kakinya.

"Saat dilakukan penangkapan para pelaku sempat berusaha melarikan diri dengan menabrakan motor ke petugas, dan petugas melakukan tindakan tegas dengan menembak kaki pelaku," kata dia.

Ia melanjutkan, dari hasil penyelidikan diketahui para pelaku telah melakukan aksinya sebanyak 15 kali di lokasi yang berbeda selama tiga bulan terakhir di wilayah Kota Bandarlampung.

"Dari pengakuan pelaku, motor dijual dengan harga Rp2 juta hinga Rp3 juta per unit," katanya.

Dia mengungkapkan, dari hasil pemeriksaan petugas pun menyita tiga unit sepeda motor, satu set kunci leter T, satu pucuk senpi mainan, tiga butir peluru aktif.

Ia mengatakan, akibat perbuatannya ketiganya dikenakan Pasal 363 KUHP dengan ancaman pidana penjara selama tujuh tahun.

Sementara itu, tersangka Rom mengaku menyesal telah melakukan perbuatan itu, sebab tergiur uang banyak yang digunakan untuk bersenang-senang.

"Saya mengaku menyesal telah mencuri," kata dia.

(ANTARA)