PT KAI bantu biaya pendidikan siswa SDN 3 Labuhanratu berprestasi

id PT KAI, bantu sdn3 labuhanratu

PT KAI bantu biaya pendidikan siswa SDN 3  Labuhanratu berprestasi

Kepala Sekolah SDN 3 Labuhanratu, menyerahkan bantuan biaya pendidikan dari PT KAI kepada wali murid siswa berprestasi. (ANTARA Lampung/triono subagyo)

Bandarlampung (ANTARA Lampung) - PT KAI memberikan bantuan pendidikan kepada delapan siswa berprestasi akademik di SDN 3 Labuhanratu, Kota Bandarlampung masing-masing sebesar Rp250 ribu.
   
Kepala SDN 3 Labuhanratu, Kota Bandarlampung Farida Aryani menyerahkan kepada setiap orang tua siswa penerima di sekolah tersebut.
   
"Bantuan ini dari PT KAI dan sudah dimasukkan amplop untuk delapan orang. Semoga tahun-tahun mendatang masih ada lagi," kata Farida.
   
Ia pun menjelaskan, pemilihan penerima pun dilakukan pula oleh pihak PT KAI dengan meminta rapor setiap siswa untuk mengetahui kebenarannya.
  
 "Makanya beberapa waktu lalu kami minta anak-anak tersebut mengumpulkan rapornya," kata dia.
  
 Sementara salah seorang wali murid yang mengambilkan bantuan tersebut mengharapkan pihak PT KAI memberikan secara berkala, sehingga dapat membantu biaya pendidikan serta menumbuhkan semangat persaingan yang positif.
  
 "Anak-anak akan terpacu untuk belajar mengejar prestasi tertinggi," kata dia.

M Yusuf Moreno, kelas VI,  salah seorang siswa penerima mengatakan uang tersebut akan ditabung dan nanti dibelanjakan keperluan sekolah seperti sepatu atau lainnya.