Danrem Gatam Minta Anggota TNI Jauhi Narkoba

id danrem 043 gatam

Komandan Korem 043/Garuda Hitam Kolonel Infantri Hadi Basuki memberikan pembekalan kepada sejumlah Perwira TNI di Kodim 0411/Lampung Tengah, Kota Metro, Selasa (26/9). (Foto Humas Kodim 0411/Lampung Tengah/Istimewa)

Lampung Timur (ANTARA Lampung) - Komandan Korem 043/Garuda Hitam Lampung Kol Hadi Basuki meminta prajurit TNI di lingkungan Kodim 0411/Lampung Tengah menjauhi perbuatan tercela seperti penyalahgunaan narkoba.

Informasi dari Humas Kodim 0411/Lampung Tengah yang diterima di Lampung Timur, Selasa, menyebutkan Danrem Gatam Kol Hadi Basuki menyampaikan permintaan itu, saat berkunjung ke Markas Kodim 0411/Lampung Tengah di Kota Metro, Selasa pagi.

Kunjungan Danrem Gatam ke Kodim 0411/Lampung Tengah disambut Dandim Letkol Jajang Kurniawan didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXXI Kodim 0411 Prapti Kurniawan dan sejumlah jajaran perwira kodim setempat.

"Saya meminta jangan sampai ada anggota yang terlibat narkoba, karena Korem 043/Garuda Hitam telah melakukan tindakan tegas terhadap dua orang personel yang terbukti melakukan pelanggaran dengan sanksi pemberhentian dengan tidak hormat," kata Danrem Gatam kepada prajurit dan perwira TNI di Kodim 0411 itu.

Selain itu, Kol Hadi Basuki juga meminta Kodim 0411/Lampung Tengah yang membawahi Kota Metro, Kabupaten Lampung Tengah, dan Kabupaten Lampung Timur mengajak masyarakat menyaksikakan pemutaran film Pengkhianatan G30S/PKI sesuai arahan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo.

Menurutnya, dengan menonton film itu dapat memberikan pemahaman kepada masyarakat bahwa sejarah bangsa Indonesia pernah mengalami tragedi kelam akibat pemberontakan PKI.

(ANTARA)

Pewarta :
Editor: Samino Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar