Jumat, 20 Oktober 2017

Toni Kroos Pulih, kecemasan Real Madrid berkurang

id Liga Champions, Real Madrid, Toni Kroos
Toni Kroos Pulih,  kecemasan Real Madrid berkurang
Tim Real Madrid (AFP)
KROOS KEMBALI MASUK SKUAD REAL
Berlin (Antara/Reuters) - Gelandang Jerman Toni Kroos telah mengecilkan kecemasan Real Madrid perihal cedera dan dapat bugar untuk bermain pada pertandingan Liga Champions mereka di markas Borussia Dortmund pada Selasa, kata pelatih Zinedine Zidane.


Real dipastikan tidak dapat diperkuat Marcelo, Karim Benzema, dan Mateo Kovacic yang cedera, namun Kroos kembali masuk skuad setelah absen saat mereka menang 2-1 atas Alaves di Liga Spanyol akibat cedera rusuk.


"Toni Kroos merupakan pemain yang sangat penting bagi kami," kata Zidane kepada para pewarta. "Ia terlihat bagus. Kita lihat saja besok apakah ia bugar untuk pertandingan itu."

Real belum pernah menang di Dortmund sebelumnya, di mana mereka kalah tiga kali dari enam pertandingan dan imbang pada tiga laga lainnya. Mereka berada di bawah tekanan tambahan setelah mengawali musim liga dengan kurang meyakinkan, hanya menduduki peringkat kelima dengan 11 poin di mana rival abadinya Barcelona memuncaki klasemen dengan 18 poin.


"Kami tidak sabar untuk memainkan pertandingan Liga Champions di stadion yang sangat indah, di mana Anda dapat bernafaskan Liga Champions," kata pria Prancis itu.


"Sulit untuk bermain di manapun, namun memang benar bahwa kami belum pernah menang di sini. Ini merupakan tantangan bagi kami."

Sang juara Eropa menang 3-0 atas APOEL Nicosia pada pertandingan pembukaan di fase grup, namun akan perlu memperbaiki penyelesaiannya saat menghadapi tim asal Jerman yang lebih tangguh, tambah Zidane.


Pemuncak klasemen Liga Jerman Dortmund, yang menelan kekalahan pada pertandingan pembukaan fase grup di kandang Tottenham Hotspur, telah mencetak 19 gol dari enam pertandingan liga, hanya kemasukan satu gol. Real telah mengemas 11 gol dari enam pertandingannya di Liga Spanyol, kemasukan enam gol.


"Saya harap para penyerang kami akan kembali mencetak gol, ujar Zidane. "Namun saya selalu memelihara (pola pikir) bahwa hal terpenting adalah menciptakan peluang-peluang."

"Kami tidak dapat senang dengan jumlah peluang yang kami miliki belakangan ini. Saya percaya kepada para pemain saya. Namun Anda harus memperlihatkannya setiap tiga hari bahwa Anda ingin memenangi pertandingan. Ini tidak selalu berjalan sesuai yang Anda inginkan."

Antara/Reuters
A.R.A Adipati/A. Budiman

Editor: Hisar Sitanggang

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga

Generated in 0.0099 seconds memory usage: 0.46 MB