Sabtu, 21 Oktober 2017

Indonesia Sabet Enam Penghargaan AFF 2017

id aff award 2017
Indonesia Sabet Enam Penghargaan AFF 2017
Stefano Lilipaly asal Indonesia (kedua kiri) dan Ronny Harun asal Malaysia (kedua kanan) berfoto bersama dengan pesepakbola Irfan Bachdim (kanan) usai menerima penghargaan AFF Awards 2017 di Nusa Dua, Bali, Sabtu (23/9) malam. (ANTARA FOTO/Fikri Yusuf/pd/1)
Jakarta (NTARA Lampung) - Indonesia menyabet enam Penghargaan Federasi Sepak Bola ASEAN (AFF) 2017 pada malam penganugerahan yang berlangsung di Nusa Dua, Bali, Sabtu malam.

Enam penghargaan AFF 2017, dalam keterangan tertulis yang diterima Antara di Jakarta, masing-masing diraih oleh mantan Ketua Umum PSSI almarhum Kardono, pemain Selangor FC Andik Vermansyah, pemain Arema Malang Kurnia Mega Hermansyah, Rizki Rizaldi Pora (Barito Putra), Stefano Lilipaly (Bali United), Boas Theofilus Erwin Salossa (Persipura).

AFF memberikan anugerah "AFF Dato Sri Paul Mony Live Service Award" kepada almarhum Kardono atas komitmen, dedikasi dan kontribusinya yang besar terhadap pengembangan sepak bola baik di Indonesia maupun di lingkungan ASEAN.

Wakil Presiden AFF Zaw Zaw memberikan penghargaan untuk almarhum Kardono kepada wakil keluarga yaitu Woro Indriarti Wijanarko yang merupakan anak kelima Kardono.

Selain almarhum Kardono, empat pesepak bola Indonesia yaitu Kurnia Mega, Rizki Rizaldi, Stefano Lilipaly, dan Boas Solossa mendapatkan penghargaan "AFF Best XI in The AFF Suzuki Cup 2016". Penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi kepada para pemain yang telah menunjukkan penampilan istimewa selama turnamen Piala AFF Suzuki 2016 lalu.

Sementara, Andik Vermansyah mendapatkan penghargaan lain yaitu "Best Goal in The AFF Suzuki Cup 2016". Penghargaan itu merupakan apresiasi terhadap sepakan voli Andik dari dalam kotak penalti ke gawang Singapura pada babak penyisihan Grup A Piala AFF 2016. Gol berkat tendangan voli Andik dinilai sebagai gol terindah sepanjang turnamen.

Pada malam penghargaan AFF 2017, sejumlah legenda sepak bola Indonesia dijadwal turut hadir. Mereka adalah Firman Utina, Marzuki Nyakmad, Risdianto, Rully Rudolf Nere, Heri Kiswanto, dan Danurwindo.

Pada 2011, pesepak bola Indonesia Firman Utina mendapatkan penghargaan sebagai pemain terbaik Piala AFF 2010 setelah mengantarkan tim Merah-Putih pada laga final meskipun kalah dari Malaysia.

Kegiatan penghargaan AFF itu menjadi penutup rapat delegasi anggota-anggota AFF yang membahas berbagai perkembangan isu sepak bola di kawasan ASEAN yang berlangsung pada 21-23 September.
 

Editor: Samino Nugroho

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga

Generated in 0.0077 seconds memory usage: 0.46 MB