Leicester singkirkan Liverpool di Piala Liga

id islam sllimani, leicester city, piala liga

 Leicester singkirkan Liverpool di Piala Liga

Islam Slimani (gettyimages.com)

 London,  (Antara/Reuters) - Leicester City mengemas dua gol pada babak kedua melalui Shinji Okazaki dan pemain termahalnya Islam Slimani untuk meraih kemenangan 2-1 pada pertandingan putaran ketiga Piala Liga pada Selasa.   
       
Alex Oxlade-Chamberlain diberikan kesempatan menjadi pemain inti Liverpool untuk pertama kalinya oleh manajer Juergen Klopp menyusul kepindahannya dari Arsenal, sedangkan Philippe Coutinho juga masuk tim inti di Stadion King Power di mana tim tamu mendominasi permainan sebelum turun minum.
    
Coutinho merupakan sosok penting bagi superioritas juara Piala Liga delapan kali itu, namun ia harus ditarik ke luar lapangan ketika turun minum saat situasi masih imbang tanpa gol dan setelah babak kedua dimulai Liverpool harus membayar kegagalan-kegagalan mereka memanfaatkan peluang.
    
Pasukan Klopp tidak mampu mengatasi tendangan sudut pada menit ke-65 dan tembakan Okazaki yang terdefleksi masuk ke gawang. Pemain Aljazair Slimani membukukan gol ke dua tuan rumah melalui tembakan kaki kiri yang tertuju ke sudut atas gawang pada menit ke-78.
    
"Kami memimpin kehidupan indah pada babak pertama dan Liverpool sudah tidak terlihat," kata manajer Leicester Craig Shakespeare. "Untuk mendapatkan gol pertama merupakan hal yang sangat penting."
   
Kedua tim akan kembali bertemu pada akhir pekan di ajang Liga Inggris.