Sabtu, 21 Oktober 2017

Titik Panas di Bengkunat Pesisir Barat

id Titik Panas di Lampung, Hotspot di Lampung
Titik Panas di Bengkunat Pesisir Barat
Titik panas terpantau di Bengkunat, Pesisir Barat, Lampung. (FOTO: ANTARA Lampung/Ist-BMKG)
Bandarlampung (ANTARA Lampung) - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika di Lampung menyampaikan pantauan titik panas (hotspot) wilayah Lampung terdapat di Bengkunat, Kabupaten Pesisir Barat.

Menurut petugas prakirawan/pemantau titik panas BMKG, di Branti, Lampung, Selasa, berdasarkan data Satelit TERRA/AQUA (Sensor MODIS) waktu pengamatan tanggal 18 September 2017 pukul 07.00 WIB  hingga 19 September 2017 pukul 06.00 WIB, diketahui adanya titik panas di Kabupaten Pesisir Barat itu.

Titik panas tersebut berada di Bengkunat, Kabupaten Lampung Barat, dengan tinkat kepercayaan 64 persen.

Menurut BMKG, pada hari ini hingga Rabu (20/9) pagi, cuaca di wilayah Lampung diprakirakan terjadi hujan pada sejumlah tempat, dan tidak ada peringatan dini kondisi cuaca buruk.

Sejumlah warga di Kota Bandarlampung dan beberapa wilayah lain di Lampung mulai kesulitan mendapatkan air bersih saat kemarau ini, sehingga mengandalkan batuan air bersih dari pemerintah daerah setempat maupun berupaya mendapatkan air bersih dengan membeli.

"Sudah beberapa pekan ini saya harus beli air bersih setiap hari, karena sumur di rumah sudah kering," ujar Sandri, salah satu warga permukiman di Kelurahan Sukarame, Bandarlampung.

Editor: Budisantoso Budiman

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga

Generated in 0.0081 seconds memory usage: 0.45 MB