Pelajar Lampung Tengah Raih Dua Perunggu 02SN

id bupati mustafa dan pemenang o2sn

 Pelajar Lampung Tengah Raih Dua Perunggu 02SN

Bupati Lampung Tengah Mustafa berfoto bersama dengan Kontingen O2SN di Gunungsugih, Kamis (7/9) (Foto: Humas Pemkab Lampung Tengah)

...Tentunya bangga sekali. Tidak hanya sepak bola, ternyata kita bisa berprestasi pada cabang-cabang lainnya, kata Mustafa...
Lampung Tengah (ANTARA Lampung) - Muhammad Farhan Afifi (12), siswa kelas VI SD IT Insan Kamil Bandarjaya, Kecamatan Terbanggibesar, Kabupaten Lampung Tengah meraih dua medali perunggu dalam ajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (02SN) di Medan, Sumatera Utara.

Farhan meraih perunggu dalam cabang renang gaya dada 50 meter dan 100 meter, kata Ketua Tim Kontingen O2SN Lampung Tengah Cabang Renang Johan Kurniawan, di Gunungsugih, Kamis.

Dia mengatakan, hasil yang ditorehkan Farhan sudah maksimal. "Sudah maksimal dengan apa yang diraih Farhan. Farhan meraih dua perunggu gaya dada 50 meter dan 100 meter," katanya via telepon.

Dalam gaya dada 50 meter, kata Johan, Farhan berdiri di podium bersama Rifky Ramadhan dari Jawa Tengah yang meraih perak dan Bryan Ramadhan Putra dari Yogyakarta yang meraih emas. "Kalah dari perwakilan Jateng dan Yogyakarta. Farhan mencatatkan waktu 37.30 detik di bawah Jateng 37.24 detik dan Yogyakarta 37.21 detik," katanya lagi.

Dalam gaya dada 100 meter, kata Johan, Farhan menorehkan catatan waktu 1.24.77 detik. "Catatan Farhan di bawah I Kadek Harry Sukma dari Bali 1.24.30 detik dan Bryan Ramadhan Putra dari Yogyakarta 1.20.62 detik," ujarnya lagi.

Sedangkan untuk putri, kata Johan, tidak meraih medali karena hanya finis urutan keempat. "Linuhung hanya finis di urutan keempat gaya dada 100 meter dengan catatan waktu 1.34.37 detik. Kalah dari Thira Aqila yang meraih perunggu dari Kepulauan Riau, Cintia irawati Prasiti yang meraih perak dari Jateng, dan Gusti Ayu Made Nadya Saraswati yang meraih emas dari Bali," katanya pula.

Bupati Lampung Tengah Dr Ir Mustafa menyatakan kebanggannya atas prestasi yang diraih kontingen O2SN Lampung Tengah itu. Dia mengucapkan selamat dan berharap prestasi yang diraih dapat dipertahankan.

"Tentunya bangga sekali. Tidak hanya sepak bola, ternyata kita bisa berprestasi pada cabang-cabang lainnya. Saya siap support segala kegiatan olaharga di Lampung Tengah. Terima kasih karena telah mengharumkan nama daerah, mudah-mudahan prestasi tersebut dapat dipertahankan," kata Bupati Mustafa lagi.


(ANTARA)