Umitra Siapkan Mahasiswa Baru Kelas Karyawan

id humas dan marketing umitra, affan zaldi erya, umitra lampung

Umitra Siapkan Mahasiswa Baru Kelas Karyawan

Humas dan Marketing Umitra Ir Affan Zaldi Erya (FOTO: ANTARA Lampung/istimewa)

Bandarlampung  (ANTARA Lampung) - Umitra Lampung menjalin kemitraan dengan sejumlah institusi se-Lampung dalam peningkatan sumber daya manusia pada institusi mitra kerja dengan menyiapkan sejumlah kemudahan dalam penerimaan mahasiswa baru dari jalur mitra kerja.

Umitra memberikan banyak kemudahan untuk karyawan atau staf yang berasal dari mitra kerja institusi/lembaga yang akan kuliah sebagai mahasiswa baru atau melanjutkan kuliahnya di Umitra, kata Humas dan Marketing Umitra Ir Affan Zaldi Erya, di Bandarlampung, Kamis.

Menurutnya, kemudahan itu berlaku untuk bidang ilmu informatika, dan ekonomi, baik jenjang strata satu atau diploma di STMIK, STIE, A2M dan AMIK dalam lingkungan perguruan tinggi Umitra Lampung.

Affan merincikan, beberapa kemudahan yang diberikan, seperti subsidi biaya pendaftaran, biaya pendaftaran mitra kerja hanya Rp150.000.

Dia menyebutkan, untuk STMIK dan STIE, pendaftar dari jalur mitra kerja diberikan subsidi sumbangan wajib sebesar 20 persen, dan subsidi biaya lain-lain sebesar 10 persen.

Sedangkan untuk A2M dan AMIK, pendaftar dari jalur mitra kerja diberikan subsidi Biaya Kegiatan Akademik (BKA) sebesar 25 persen, subsidi sumbangan wajib 50 persen, dan subsidi biaya lain-lain 5 persen.

"Banyak kemudahan yang lain, seperti tenggang waktu untuk pembayaran BKA diperpanjang, disesuaikan dengan sistem atau waktu penggajian karyawan di kantor mitra relasi, dan apresiasi-apresiasi dalam bentuk lainnya," ujar dia pula.***4***

(T.B014)





(T.B014/B/I006/I006) 07-09-2017 09:38:10