NU Care Laziznu Lampung Timur Salurkan Bantuan Muslim Rohingya

id nu care laziznu lampung timur, salurkan bantuan muslim rohongya, imam ma'ruf

Ketua NU Care Laziznu Lampung Timur Imam Ma'ruf menerima bantuan dana untuk muslim Rohingya, Myanmar dari sejumlah pegawai Pemkab Lampung Timur. Senin (4/9. (Foto: Antaralampung.com/Muklasin)

...Penggalangan dana ini inisiatif dari bupati dan wakilnya untuk membantu warga Muslim Rohingya setelah digelar apel Senin pagi dilanjutkan sholat gaib dan doa bersama untuk muslim Rohingya," kata Agus...
Lampung Timur (ANTARA Lampung) - Lembaga Amil Zakat Infaq Shodaqoh Nahdlatul Ulama (NU Care-Lazisnu) Kabupaten Lampung Timur menyalurkan dana bantuan pegawai Pemerintah Kabupaten Lampung Timur untuk muslim Rohingya di Myanmar.

Ketua NU Care Laziznu Lampung Timur, Imam Ma'ruf di Way Jepara Lampung Timur, Selasa  mengatakan pihaknya telah menerima dana bantuan untuk muslim Rohingya dari sejumlah pegawai Pemkab Lampung Timur yang diserahkan Kabag Bina Mental Pemkab Lampung Timur Agus Firmansyah di kantor Sekretariat NU Care Laziznu Way Jepara, Lampung Timur, Senin (4/9) sore.

Imam mengungkapkan dana bantuan untuk muslim Rohingya yang diterima pihaknya dari Pemkab Lampung Timur sebanyak Rp12,5 juta.

Dia menjelaskan dana bantuan itu selanjutnya akan disalurkan ke Lembaga NU Care Laziznu pusat dan kemudian disalurkan kepada warga Rohingya, Myanmar.

Kabag Bina Mental Pemkab Lampung Timur Agus Firmansyah mengatakan dana yang disalurkan adalah bentuk solidaritas kemanusiaan kepada muslim Rohingya.

Menurut dia dana tersebut bersumber dari sejumlah pegawai atau ASN di lingkup Pemkab Lampung Timur.

"Penggalangan dana ini inisiatif dari bupati dan wakilnya untuk membantu warga Muslim Rohingya setelah digelar apel Senin pagi dilanjutkan sholat gaib dan doa bersama untuk muslim Rohingya," kata Agus.

Atas tragedi kemanusian di Myanmar, Bupati Lampung Timur Chusnunia Chalim mengutuk tindakan militer Myanmar yang diduga telah melakukan tindakan tidak berperikemanusiaan secara massal terhadap warga muslim Rohingya.

"Saya sebagai Bupati mengutuk tindakan kejam yang dilakukan pihak militer Myanmar terhadap warga muslim Rohingnya," kata Chusnunia Chalim, saat memimpin apel rutin pegawai pemkab setempat, di kompleks kantor Pemkab Lampung Timur, di Sukadana, Senin (4/9).

Menurut Bupati, kekejaman yang dialami warga muslim Rohingya oleh militer Myanmar tidak terkait dengan agama, namun tindakan itu adalah sebuah tragedi kemanusiaan. Sebagai sesama manusia, sewajarnya berempati atas tragedi kemanusiaan yang terjadi di Myanmar.

Bupati Lampung Timur mengajak pegawainya mendoakan warga Rohingya, sekaligus menggalang bantuan dana untuk disalurkan kepada warga muslim Rohingya.

Setelah menggelar apel pagi, Chusnunia Chalim dan para pegawai setempat menggelar Shalat Gaib dan doa bersama di mushala kompleks kantor pemkab setempat dipimpin ustaz Samsudin dari Pondok Pesantren Al Inabah, Sukadana. Selanjutnya dilakukan penggalangan dana oleh para pegawai pemkab.

"Semoga dana yang dikumpulkan bisa bermanfaat bagi warga muslim Rohingya," kata Chusnunia. (ANTARA)
Pewarta :
Editor: Edy Supriyadi
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar