Chelsea punya kedalaman bersaing di banyak kompetisi

id eden hazard, hazard, chelsea

Chelsea punya kedalaman bersaing di banyak kompetisi

Eden Hazard (zimbio.com)

Tahun ini kami memiliki Liga Champions pula dan itu tidak mudah, untuk sukses dalam berbagai kompetisi...
London,  (Antara/Reuters) - Juara bertahan Liga Inggris Chelsea memiliki kedalam untuk meraih kesuksesan dalam berbagai turnamen musim ini, meski ditinggal sejumlah pemain kunci pada bursa transfer, kata gelandang Eden Hazard.

Sembilan pemain telah meninggalkan Stamford Bridge secara permanen pada bursa transfer, termasuk mantan kapten John Terry dan gelandang Nemanja Matic, dan 16 pemain dipinjamkan ke klub-klub lain. Klub London ini merekrut enam pemain baru.

Chelsea gagal menyelesaikan sejumlah transfer besar pada fase akhir bursa, namun Hazard meyakini bahwa timnya memiliki sumber daya untuk bersaing di liga, piala-piala domestik, dan Liga Champions.

"Menurut saya tahun ini tidak akan berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, terkait bahwa setiap tahun merupakan hal yang sulit -- khususnya ketika Anda bermain di banyak kompetisi," kata Hazard kepada The Daily Mail.

 "Tahun ini kami memiliki Liga Champions pula dan itu tidak mudah, untuk sukses dalam berbagai kompetisi."
   
"Namun kami akan melakukan yang terbaik dan kami memiliki kedalaman di skuad kami maka mungkin terkadang satu atau dua pemain dapat beristirahat, maka kami 110 persen untuk kompetisi mendatang."

Chelsea lolos ke Liga Champions musim ini setelah absen pada musim lalu dan Hazard, yang telah berada di klub sejak 2012, bertekad untuk menjuarai kompetisi itu untuk pertama kalinya.

"Kami hanya ingin memenangi sebanyak mungkin trofi. Bagi saya secara pribadi, saya belum pernah memenangi Liga Champions maka mungkin yang satu ini akan menjadi sedikit lebih istimewa, namun saya akan memilih kami untuk memenangi semuanya," tuturnya.

Pemain internasional Belgia itu, yang absen pada awal musim domestik ini karena cedera pergelangan kaki, kembali bermain saat negaranya memenangi pertandingan kualifikasi Piala Dunia melawan Gibraltar pada 31 Agustus dan Yunani pada Minggu.

Hazard juga memuji manajer Chelsea Antonio Conte sebagai "salah satu manajer terbaik di dunia" dan mengatakan ia memiliki hubungan baik dengan pria Italia itu.

Pengatur permainan berusia 26 tahun itu kemungkinan besar akan tampil saat Chelsea melawat ke markas Leicester City di liga pada Sabtu.