Menpora bilang Lampung Miliki GOR Mahasiswa Terbaik

id menpora, imam nahrawi

Menpora Imam Nahrawi ( ANTARA FOTO/M Agung Rajasa)

Bandarlampung,  (ANTARA Lampung) - Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi mengatakan Provinsi Lampung kini memiliki salah satu gelanggang olahraga mahasiswa terbaik di Indonesia. 

"Gelanggang olahraga yang dibangun di Universitas Teknokrat Indonesia (UTI) juga sebagai GOR ternyaman ?dan terunik di Indonesia," kata dia, pada peresmian GOR Mahsiswa UTI, di Bandarlampung, Senin.

Ia menyebutkan, ?GOR tersebut akan dijadikan rujukan bagi Kementerian Pemuda dan Olahraga saat membangun infrastruktur bagi mahasiswa di tempat ?lain.

Menurutnya, GOR tersebut paling nyaman dan unik, perpaduan antara desain dan ornamennya ?mencerminkan ?semangat ?nasionalisme dan jiwa patriotisme yang dapat ditauladani mahasiswa.

Imam Nahrawi yang juga memberikan kuliah umum di depan seluruh mahasiswa Universitas Teknokrat Indonesia juga memuji Provinsi Lampung yang memilki perguruan tinggi yang banyak melahirkan mahasiswa-mahasiswa berprestasi ?bidang akademik.

Menurutnya, mahasiswa/mahasiswi UTI telah berhasil membawa nama Provinsi Lampung diberbagai kompetisi baik di tingkat nasional maupun regional.

Namun demikian, Menpora berpesan mahasiswa sebagai agen perubahan atau generasi emas dapat ?mengeksplorasi kemampuan baik akademis maupun pengetahuan umum.

"Mahasiswa ?harus tau banyak hal, bisa memanfaatkan teknologi untuk menggali ilmu pengetahuan di berbagai bidang kehidupan seperti bidang ekonomi, bisnis dan sosial kemasyakatan," ujarnya.

Untuk itu, menurutnya, mahasiswa jangan terkungkung di kampus saja tetapi harus mengikuti banyak kegiatan untuk meningkatkan kapasitas diri baik kegiatan yang bersifat ?intra maupun ekstra kampus.

Asisten Bidang Administrasi Umum Setprov Lampung, Hamartoni Ahadis, mengapresiasi Universitas Teknokrat Indonesia ? yang telah menunjukkan komitmennya dalam membangun generasi muda khususnya di bidang olahraga.

"Seiring dengan dibukanya Program Studi Pendidikan Guru Olahraga dan hari ini diresmikan penggunaan GO ini sebagai tempat kegiatan penyaluran minat dan bakat mahasiwa di bidang olahraga, seni, budaya dan managerial organisasi kemahasiswaan serta sekretariatan organisasi kemahasiswaan," jelasnya.

Ia juga mengharapkan dukungan dari Kementerian Pemuda dan Olahraga agar mendukung Provinsi Lampung melalui program kerja yang dimiliki.

"Dukungan Menpora sangat bermanfaat ?bagi peningkatan sistem ?keolahragaan di Provinsi Lampung," ujar Hamartoni.
Pewarta :
Editor: Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar