Gubernur: Lampung Festival Krakatau Harus Terus Digelar

id gubernur lampung, m ridho ficardo, festival krakatau 2017

Gubernur Lampung M Ridho Ficardo. (FOTO:ANTARA Lampung/Kominfo Provinsi Lampung)

...Lampung Krakatau Festival harus terus digelar, selain untuk memperingati meletusnya Gunung Krakatau juga dapat dijadikan ajang promosi wisata di Lampung, kata Ridho...
Bandarlampung (ANTARA Lampung) - Gubernur Lampung M Ridho Ficardo mengatakan Lampung Festival Krakatau sebagai festival tertua di daerah setempat, harus terus digelar dengan mengikuti perkembangan zaman tanpa menghilangkan nilai-nilai historisnya.

"Lampung Krakatau Festival harus terus digelar, selain untuk memperingati meletusnya Gunung Krakatau juga dapat dijadikan ajang promosi wisata di Lampung," kata dia, di Bandarlampung, Sabtu.

Ia menyebutkan, terkait dengan agenda prioritas pembangunan di Provinsi Lampung, khususnya di bidang wisata, industri wisata perlahan-lahan mulai bangkit dan memberikan dukungan kepada sektor yang lain, seperti UMKM, industri kreatif, serta sektor-sektor lainnya.

Gubernur Ridho juga mengungkapkan bahwa program prioritas pembangunan Provinsi Lampung sudah sejalan dengan tiga kebijakan strategis nasional, yaitu ketahanan pangan, industrialisasi serta pariwisata.

"Prioritas pembangunan kita sudah sejalan dengan kebijakan nasional. Bedanya di nasional pariwisata itu nomor dua, di kita nomor tiga. Tapi itu bukan urutan prioritas, bahkan prioritas pembangunan kampung sudah dicanangkan lebih dahulu dari pada kebijakan nasional tersebut," papar Ridho

Gubernur Ridho menyampaikan harapan agar Festival Krakatau dapat menjadi event internasional bukan hanya sebagai kegiatan lokal.

Kepala Dinas Pariwisata Budiharto HN, menyatakan bahwa dengan adanya Lampung Krakatau Festival 2017, dunia usaha khususnya UMKM dapat memasarkan produknya saat festival berlangsung, mempromosikan wisata unggulan, serta dapat menjadi wahana atau ajang puncak kreativitas kebudayaan Lampung.

Berbagai kegiatan Lampung Festival Krakatau digelar seperti fashion show busana kresasi adat Lampung, pementasan band-band indie, dan berbagai hiburan lainnya.

Selain itu juga karnaval budaya Lampung serta tur ke Gunung Anak Krakatau.


(ANTARA)


Pewarta :
Editor: Samino Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar