Kalah banding, Ronaldo tetap dihukum 5 pertandingan

id Liga Spanyol, Real Madrid, Cristiano Ronaldo

Ronaldo (skysports.com)

Madrid (Antara/Reuters) - Cristiano Ronaldo akan menjalani skors lima pertandingannya karena mendorong wasit setelah pengadilan olahraga Spanyol (TAD) menolak banding Real Madrid terhadap durasi skorsnya, demikian dilaporkan media Spanyol pada Selasa mengutip pernyataan ofisial pengadilan.


Penyerang Portugal itu mendorong wasit Ricardo de Burgos Bengoetxea setelah diusir keluar lapangan saat Real menang 3-1 atas Barcelona pada leg pertama Piala Super Spanyol yang berlangsung 13 Agustus.


Sebagai hasilnya, Federasi Sepak Bola Spanyol mendenda Ronaldo sebesar 3.005 euro dan skors empat pertandingan sebagai tambahan dari skors satu pertandingan otomatis yang harus dijalani sang pemain karena kartu merahnya.


"Keputusan lain yang tidak dapat dimengerti. Dari ketidakadilan menjadi ketidakadilan, mereka tidak akan pernah menggulingkan saya," demikian unggah Ronaldo di Instagram.


Skors itu memastikan Ronaldo absen pada leg kedua Piala Super Spanyol dan saat Real memainkan pertandingan pertama mereka di Liga Spanyol musim ini melawan Deportivo La Coruna pada Minggu. Real memenangi kedua pertandingan tersebut.

Sang penyerang akan absen pada pertandingan liga melawan Valencia, Levante, dan Real Sociedad sebelum dapat kembali dimainkan saat melawan Real Betis pada 20 September.

Antara/Reuters
Editor: Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar