Lampung Festival Krakatau Berlangsung Meriah

id Asisten Ekonomi dan Pembangunan, Setprov Lampung, Adeham

Lampung Festival Krakatau Berlangsung Meriah

Asisten Bidang Ekonomi Pembangunan Provinsi Lampung Adeham (ANTARA Lampung/lampungprov.go.id)

...LKF ini masuk ke dalam agenda nasional. Kita harus angkat nama Lampung, angkat berbagai kebudayaannya, karena ini menyangkut nama baik Lampung...
Bandarlampung  (ANTARA Lampung) - Lampung Festival Krakatau yang diselenggarakan Pemerintah Provinsi Lampung dengan berbagai kegiatan pada 25-27 Agustus 2017 berlangsung meriah.

LKF diselenggarakan di beberapa tempat yakni, Lapangan Enggal Saburai, Tugu Gajah Adipura Bandarlampung, Pulau Sebesi dan Gunung Anak Krakatau, kata Asisten Bidang Ekbang Setprov Lampung, Adeham di Bandarlampung, Selasa.

Agenda pariwisata tahunan ini juga menggelar Pesona Kemilau Sai Bumi Ruwa Jurai dengan menampilkan expo kepariwisataan, kuliner, penampilan seni dan budaya, serta aneka permainan anak tradisional.

Tour Krakatau menjelajahi Gunung Anak Krakatau dengan kapal, lomba perahu hias, dan lomba perahu kayar dari Kalianda ke Pulau Sebesi.

Terakhir kegiatan Lampung Culture and Tapis Carnival Parade yang akan menampilkan kekayaan budaya Lampung dan Nusantara.

"Kita juga mengundang Band Five Minutes untuk menghibur masyarakat Lampung pada LKF ini," kata Adeham.

Ia menjelaskan persiapan terus dilakukan, mengingat LKF tersebut akan berlangsung sebentar lagi.

"Kita cek and ricek tugas masing-masing organisasi perangkat daerah penanggung jawab. Ini tinggal hitungan hari jadi kita sama-sama persiapkan segala fasilitas serta SDM-nya," katanya.

Ia juga meminta peran media untuk menyampaikan informasi kepada masyarakat untuk turut meramaikannya.

Gaung ke masyarakat se-Lampung harus dilakukan. Mereka harus tahu Lampung akan adakan acara yang megah, minimal setiap kabupaten satu sampai dua baleho dan banner, kata Adeham yang juga mantan Kepala Biro Humas Pemprov Lampung itu.

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Lampung, Budiharto mengatakan sangat optimistis perhelatan LKF tersebut berjalan meriah dengan didukung kegiatan yang bisa membawa harum nama Lampung.

"LKF ini masuk ke dalam agenda nasional. Kita harus angkat nama Lampung, angkat berbagai kebudayaannya, karena ini menyangkut nama baik Lampung. Optimistis semua akan berjalan dengan sangat baik," kata Budiharto.


(ANTARA)