Pemkab Waykanan Akan Perbaiki 666 Km Jalan Kabupaten

id 666 km jalan di waykanan diperbaiki, raden adipati surya, bupati waykanan

Bupati Waykanan, Raden Adipati Surya sedang berbincang dengan pengendara motor saat meninjau perbaikan jalan didaerahnya, Senin (14/8) (Foto Antaralampung.com/Emir FS)

...Kita menggunakan metode tuntas ruas dalam pembangunan jalan, semoga masyarakat bisa menjaganya dan tidak ada lagi jalan jelek setelah diperbaiki," kata Adipati...
Waykanan, L:ampung (ANTARA Lampung) - Pemerintah kabupaten Waykanan, Lampung, mulai 2016 hingga 2021 menargetkan akan memperbaiki 666 Km jalan kabupaten yang mengalami kerusakan, kata Bupati Waykanan, Raden Adipati Surya.

"Perbaikan ini merupakan visi dan misi saya sebagai bupati bersama wakil bupati untuk dapat menyelesaikan kondisi jalan yang selama ini dalam kondisi mengkhawatirkan, karena hanya 20 persen jalan yang kondisinya bagus, sedangkan sisanya rusak sedang, parah dan sangat parah," kata Bupati saat meninjau perbaikan jalan dari Negeri Agung--Soponyono, Kecamatan Negeri Agung, Selasa.

Peninjauan oleh Bupati itu bertujuan untuk melihat pengerjaan yang dilakukan oleh pihak ketiga apakah sudah sesuai dengan spesifikasi atau tidak.

"Saya sengaja turun langsung untuk mengecek pengerjaan perbaikan jalan. Semoga pengerjaannya selesai pada waktunya," katanya.

Menurutnya, untuk menempuh perjalanan dari Simpang Negeri Agung--Soponyono selama ini membutuhkan waktu satu jam lebih, tetapi jika perbaikan jalan sudah tuntas maka watu tempuh hanya 15 menit.

"Kita menggunakan metode tuntas ruas dalam pembangunan jalan, semoga masyarakat bisa menjaganya dan tidak ada lagi jalan jelek setelah diperbaiki," kata mantan Ketua DPRD Waykanan ini.

Metode tuntas ruas ini berjalan dengan baik sampai saat ini, karena dari beberapa ruas jalan yang sudah diperbaiki tidak ada keluhan dari masyarakat. Semua kegiatan dan pembangunan jalan sudah melalui tahap demi tahap, salah satunya rakor tingkat kecamatan yang setiap tahunnya selalu diusulkan untuk perbaikan jalan di masing-masing kecamatan.

"Saya tidak akan keluar dari hasil rakor kecamatan. Perbaikan dan pembangunan jalan selalu berdasarkan hasil rakor," tegasnya.

Perbaikan jalan di Kabupaten Waykanan sudah dirasakan oleh masyarakat, antara lain di Kecamatan Buay Bahuga, Negeri Agung, Negara Batin, Negeri Besar, Banjit, dan Kasui.

Diharapkan hingga tahun 2021, kata Adipati, sepanjang 666 jalan yang diperbaiki dapat diselesaikan termasuk perbaikan infrastruktur lainnya, sehingga Waykanan dapat bersaing dengan kabupaten lainnya di Lampung," tambah Bupati.

 
Pewarta :
Editor: Edy Supriyadi
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar