Kamis, 19 Oktober 2017

Catat ! Tol Trans Sumatera ruas 0-38 KM sudah tuntas 85 persen

id Tol Trans Sumatera, Tol Lampung,
Catat ! Tol Trans Sumatera ruas 0-38 KM sudah tuntas 85 persen
Jalan Tol Trans Sumatera Seksi 2 Ruas Sidomulyo-Kota Baru di Desa Sabah Balau, Lampung Selatan. (FOTO ANTARA/Ardiansyah)
Bandarlampung (Antara Lampung) - Pembangunan Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) Lampung, di ruas 0-38 kilometer selesai 85 persen, kata Ketua Tim Percepatan Pembangunan JTSS Provinsi Lampung Adeham.
          
"Saya optimistis ruas 0-38 km selesai tepat waktu. Secepatnya ini akan kita selesaikan," katanya di Bandarlampung, Rabu.
         
Pihaknya telah meninjau lokasi pembangunan JTTS mulai dari Pelabuhan Bakauheni sampai trase tol wilayah PPK I Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.
         
Terkait hambatan pelunasan tanah yang belum selesai, Adeham optimistis dapat segera diselesaikan.
         
"Insya Allah dan saya jamin, masalah seperti harga akan kita selesaikan," katanya.
          
Dia menjelaskan pembangunan JTSS ditargetkan rampung Juni 2018 atau sebelum Asian Games 2018.   
      
"Diharapkan 2018 selesai. Rencananya Pak Presiden Jokowi mau meresmikan, sekaligus melewati jalan tol ini dari Lampung menuju Palembang yang bertepatan pada Asian Games 2018 di Palembang," kata Adeham yang juga Asisten II Sekda Provinsi Lampung itu.
          
Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) I Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Syahrial R. Pahlevi, mengatakan kendala yang dihadapi terkait pembangunan jalan tol, segera diselesaikan.
          
"Kendala hanya 15 persen. Ada dua desa yang dalam waktu dekat akan segera dibayarkan uang ganti rugi. Prosesnya melalui tahapan musyawarah dan validasi. Minggu ini segera diselesaikan pembebasan lahannya, sampai Desember 2017, ruas 0-38 km akan selesai," kata Pahlevi. 

ANTARA

Editor: Hisar Sitanggang

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga

Generated in 0.0083 seconds memory usage: 0.46 MB