Polresta Bandarlampung Gelar Tes Urine Seluruh Personel

id kapolres balam murbani, pengedar ekstasi, kapolresta bandarlampung, murbani budi pitono

Polresta Bandarlampung Gelar Tes Urine Seluruh Personel

Kapolresta Bandarlampung (Foto: ANTARA LAMPUNG/Roy Baskara Pratama)

Bandarlampung (ANTARA Lampung) - Kepolisian Resor Kota Bandarlampung menggelar test urine untuk seluruh anggota polri di wilayah setempat guna mencegah penyalahgunaan narkoba.

"Kami menggelar tes urine yang sudah menjadi program rutin polresta arahan dari Polda Lampung," kata Kapolresta Bandarlampung Kombes Murbani Budi Pitono di Bandarlampung, Kamis (3/8).

Dia mengatakan, tes urine ini berlaku untuk seluruh anggota dan PNS di Polri khususnya Polresta Bandarlampung.

Kegiatan ini sebagai bentuk pencegahan atas penyalahgunaan narkoba yang bisa saja dilakukan oleh anggota Polri.

"Ini sebagai bentuk pencegahan agar narkoba tidak masuk ke lingkungan Polri khususnya Polresta Bandarlampung," kata dia.

Ia menegaskan, ini juga sebagai bentuk komitmen Polri, untuk jauh dari narkoba. Tes urine ini bukan karena ada anggota yang baru saja tertangkap kasus narkoba.

"Ini bukan karena ada anggota yang tertangkap narkoba, kegiatan ini memang rutin dilakukan," kata dia.

Sudah menjadi rutinitas untuk melakukan tes urine, sehingga tidak ada kaitannya dengan kasus penangkapan anggota.

Pada Senin (31/7) sekitar pukul 09.00 WIB di Jalan Imam Bonjol Gg Trimurti Kecamatan Tanjungkarang Barat telah dilakukan penangkapan oleh Satres Narkoba Polresta Bandarlampung dan berhasil mengamankan tiga orang.

Ketiga orang yang berhasil diamankan yakni Kastalani, Pipit dan Brigpol AA yang diduga telah mengkonsumsi narkoba jenis sabu-sabu secara bersama-sama.

Pada saat dilakukan penangkapan, ditemukan juga barang bukti berupa satu alat isap sabu dan dari pengakuan Brigpol AA yang bersangkutan telah mengisap narkoba sebanyak dua kali isapan. Brigpol AA pun diketahui pernah terjerat kasus yang sama.


(ANTARA)