BMKG Prakirakan Hujan Ringan di Lampung

id bmkg, hujan ringan

BMKG Prakirakan Hujan Ringan di Lampung

ilustrasi ruang BMKG (ist)

Bandarlampung  (ANTARA Lampung) - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika menyampaikan prakiraan cuaca di Provinsi Lampung hujan ringan pada Kamis hingga Jumat (4/8) pagi dan tidak ada prakiraan kondisi cuaca buruk.

Petugas Forecaster on Duty Stasiun Meteorologi Radin Inten II Lampung di Branti, Kamis mengatakan apabila terjadi perubahan cuaca yang signifikan akan diperbaharui dan diinformasikan melalui Whatsapp Group (0816404333) dan media sosial Facebook (Infocuaca BMKG Lampung) atau bisa diakses langsung via website: www.stametlampung.com.

Prakiraan cuaca umum Provinsi Lampung berlaku 3 Agustus pukul 07.00 WIB hingga 4 Agustus 2017 pukul 07.00 WIB, menyebutkan angin secara umum bertiup dari arah tenggara hingga barat laut dengan kecepatan antara 5-15 knot (9-28 km/jam). Jarak pandang berkisar antara 5-10 km.

Suhu udara secara umum berkisar antara 23-33 derajat Celsius, kecuali Lampung bagian barat (Kabupaten Lampung Barat, Tanggamus, dan Pesisir Barat) berkisar antara 17-30,5 derajat Celsius.

Kelembaban udara secara umum berkisar antara 54-94 persen, kecuali Lampung bagian barat (Kabupaten Lampung Barat, Tanggamus, dan Pesisir Barat) berkisar antara 64-98 persen.

Secara umum wilayah Lampung pagi hari diprakirakan berpotensi hujan ringan di wilayah Kabupaten Tanggamus, Pesisir Barat, Mesuji, dan Tulangbawang.

Siang hari diprakirakan berpotensi hujan ringan di wilayah Kabupaten Tanggamus, Pesisir Barat, Mesuji, dan Tulangbawang.

Malam hari diprakirakan berpotensi hujan ringan di wilayah Kabupaten Lampung Selatan, Kota Bandarlampung, Kabupaten Pesawaran, Tanggamus, Pringsewu, Lampung Tengah, Lampung Timur, dan Pesisir Barat.

Dini hari diprakirakan berpotensi hujan ringan di wilayah Kabupaten Tanggamus, Pesisir Barat, Mesuji, Lampung Timur, dan Tulangbawang.