Sabtu, 21 Oktober 2017

Dokter Aida Ike Edwin Raih Penghargaan "Perempuan Inspiratif"

id dr aida sofina ike edwin, penghargaan perempuan inspiratif 2017, irjen pol ike edwin, hut ke-56 ikwi lampung
Dokter Aida Ike Edwin Raih Penghargaan
dr Aida Sofina Ike Edwin memberikan sambutan usai menerima penghargaan sebagai Perempuan Inspiratif 2017 (FOTO : Ist)
..,dr Aida dinilai berhasil menanamkan jiwa sosial yang peduli pada anak-anak yatim...
Bandarlampung (ANTARA Lampung) - Dokter (dr) Aida Sofina Ike Edwin, isteri Irjen Pol Ike Edwin mendapat penghargaan sebagai "Perempuan Inspiratif 2017" dari Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) Provinsi Lampung.

Penghargaan sebagai perempuan inspiratif di bidang sosial itu diberikan karena dr Aida dinilai berhasil
menanamkan jiwa sosial yang peduli pada anak-anak yatim, bahkan putranya Kanjeng Muhammad Gusti Saibatin menerima anugerah sebagai "Duta Anak Peduli Sosial" dari Komisi Nasional Perlindungan Anak Indonesia (Komnas PAI).

Penghargaan kepada dokter lulusan Universitas Trisakti Jakartayang juga isteri mantan Kapolda Lampung itu diserahkan dalam rangkaian HUT IKWI Provinsi Lampung ke-56 di Ruang Abung Balai Keratun, Pemprov Lampung, Kamis (27/7).

Selain dr Aida, penerima penghargaan serupa juga diberikan kepada Kombes Sulistiyaningsih, yakni Polwan pertama di Lampung yang berpangkat Kombes. Di posisi ketiga penerima penghargaan adalah Purwantari Budiman, perempuan pertama yang menjadi Komisaris Utama Bank Lampung dan satu-satunya di Lampung.

Karir panjang dan kemampuan perbankan perempuan energik asal Yogyakarta ini jadi kepercayaan besar untuk memimpin Bank Lampung.

Perempuan Inspiratif 2017 yang juga menerima penghargaan adalah Aprilia Yustin Fichardo, istri Gubernur Lampung ini dinilai berdedikasi pada kesehatan terutama kesehatan perempuan lewat kampanye kanker serviks. Juga banyak melakukan kegiatan bagi perkembangan anak lewat tugas dan kewajibannya sebagai Bunda PAUD Provinsi Lampung. (ANTARA)

Editor: Edy Supriyadi

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga

Generated in 0.0091 seconds memory usage: 0.47 MB