BMKG Prakirakan Cuaca Lampung Cerah Berawan-Hujan Ringan

id hujan ringan

BMKG Prakirakan Cuaca Lampung Cerah Berawan-Hujan Ringan

Ilustrasi hujan ringan (FOTO: ANTARA Lampung/Ist)

Bandarlampung (ANTARA Lampung) - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika menyampaikan prakiraan cuaca di Provinsi Lampung pada Kamis hingga Jumat (28/7) cenderung cerah berawan dan hujan ringan pada sejumlah wilayah dan tidak ada prakiraan cuaca buruk.

Menurut BMKG, seperti disampaikan petugas Forecaster on Duty Stasiun Meteorologi Radin Inten II Lampung, di Branti, Kamis, apabila terjadi perubahan cuaca yang signifikan akan diperbaharui dan diinformasikan melalui Whatsapp Group (0816404333) dan media sosial Facebook (Infocuaca BMKG Lampung) atau bisa diakses langsung via website: www.stametlampung.com.

Prakiraan cuaca umum Provinsi Lampung berlaku 27 Juli pukul 07.00 WIB hingga 28 Juli 2017 pukul 07.00 WIB, menyebutkan angin secara umum bertiup dari arah timur hingga selatan dengan kecepatan antara 3-15 knot (5-28 km/jam). Jarak pandang berkisar antara 5-10 km.

Suhu udara secara umum berkisar antara 23-33 derajat Celsius, kecuali Lampung bagian barat (Kabupaten Lampung Barat, Tanggamus, dan Pesisir Barat) berkisar antara 18-29 derajat Celsius.

Kelembaban udara secara umum berkisar antara 54-94 persen, kecuali Lampung bagian barat (Kabupaten Lampung Barat, Tanggamus, dan Pesisir Barat) berkisar antara 75-98 persen.

Secara umum pagi hari diprakirakan cerah berawan di sebagian besar wilayah Lampung.

Siang hari diprakirakan cerah berawan di sebagian besar Lampung

Malam hari diprakirakan berawan, berpotensi hujan ringan di wilayah Kabupaten Way Kanan, Lampung Barat, Lampung Utara, Lampung Tengah, Lampung Timur, Kota Metro, dan Kabupaten Lampung Selatan.

Dini hari diprakirakan berawan di sebagian besar Lampung.

(ANTARA)