Mustafa Jadikan Pramuka Lampung Tengah Keren-Kece

id mustafa jadi kamabicab lamteng, bupati lampung tengah, mustafa,

Mustafa Jadikan Pramuka Lampung Tengah Keren-Kece

Ka Kwarda Lampung DR.Idrus Efendi melantik Bupati Lampung Tengah Mustafa sebagai Ketua Kamabicab Pramuka Lampung Tengah, di Gedung Sesat Nuwo Balak Senin, (24/7) (FOTO: Humas Pemkab Lampung Tengah)

...Pramuka bisa menjadi perpanjangan tangan bupati di masyarakat, khususnya peningkatan keamanan dan antisipasi narkoba...
Bandarlampung  (ANTARA Lampung) - Bupati Lampung Tengah Mustafa yang dilantik sebagai Ketua Kamabicab Pramuka setempat menyatakan siap mengantarkan Pramuka Lampung Tengah menjadi yang terbaik, yang kreatif dan inovatif (Keren) serta kerja cepat (Kece).

"Sesuai dengan program saya, dilantiknya kepengurusan Pramuka yang baru saya siap menjadikan Pramuka Lampung Tengah menjadi pramuka yang Keren dan Kece. Sebagai anggota Pramuka kita harus kreatif, inovatif dan kerja cepat," kata dia dalam keterangan diterima di Bandarlampung, Selasa.

Ia juga meminta anggota Pramuka juga menunjukkan eksistensinya di tengah-tengah masyarakat. Tidak hanya sekedar menyelenggarakan kegiatan, perkemahan atau mencetak prestasi, tetapi juga harus mampu berperan di masyarakat.

"Khususnya di Lampung Tengah, daerah terluas di Lampung, sehingga butuh pengawasan dan butuh sentuhan pemberdayaan. Di sinilah peran anggota pramuka dibutuhkan, menjadi perpanjangan tangan pemerintah ke masyarakat. Dengan Muscab yang sedang dilaksanakan saya harap akan melahirkan kepengurusan yang mampu membawa perubahan yang lebih baik," ujarnya.

Dengan eksistensi tersebut, Mustafa berharap nantinya bakal mengantarkan Pramuka Lampung Tengah menjadi yang terbaik di Lampung. "Mari kita tunjukan bahwa Pramuka Lampung Tengah adalah yang terbaik. Buktikan bahwa kita bukan sekedar ada, tetapi juga mampu berperan di masyarakat," kata Mustafa.

Sementara itu Ka Kwarda Lampung Idrus Efendi dalam arahannya berharap Pramuka Lampung Tengah bisa mempertahankan prestasi yang telah diraih selama ini. Dia juga berharap Pramuka Lampung Tengah bisa menjadi Pramuka terbaik.

"Ini adalah pelantikan pengurus Pramuka yang paling meriah yang pernah saya saksikan. Saya harap ini menjadi momentum kebangkitan Pramuka di Lampung Tengah. Pramuka, dalam pergerakannya diharapkan bisa cepat tepat dan tepat sasaran. Tidak ketinggalan dengan daerah lain," katanya.

Pramuka, kata dia, bisa menjadi perpanjangan tangan bupati di masyarakat, khususnya peningkatan keamanan dan antisipasi narkoba. "Kita harus berbenah diri, pramuka bukan hanya tepuk-tepuk tangan dan perkemahan. Tingkatkan kualitas, aksi di lapangan, buat program untuk menghadapi tantangan narkoba," kata dia.

(ANTARA)