Pemprov Lampung Gelontorkan Anggaran Rp24 Miliar Untuk Mesuji

id gubernur lampung M Ridho ficardo, mesuji, jalan rusak mesuji

Pemprov Lampung Gelontorkan Anggaran Rp24 Miliar Untuk Mesuji

ilustrasi. Salah satu ruas jalan di Mesuji (FOTO: ANTARA Lampung/Raharja)

Dinas PUPR Provinsi Lampung, untuk segera mungkin bekerja memperbaiki jalan yang rusak milik provinsi yang ada di Kabupaten Mesuji.
Bandarlampung, (ANTARA Lampung) - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung menggelontorkan anggaran sebesar Rp24 miliar anggaran 2017 untuk memperbaiki infrastruktur jalan yang melintasi Kabupaten Mesuji.

Kepala Bidang Pemeliharaan Jalan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Lampung Tony Ferdinansyah di Bandarlampung, dalam rilis yang diterima di Bandarlampung, Ahad mengatakan?Pemkab Mesuji mendapatkan kucuran dana sebesar Rp24 miliar guna pembangunan jalan Provinsi Lampung yang ada di Mesuji.

"Ya,? Mesuji mendapatkan dana Rp 24 miliar untuk pembangunan infrastruktur jalan dengan menggunakan sistem rigid beton dan aspal hotmix, bergantung pada situasi di lokasi pembangunan. Tidak ada yang mandek dalam pembangunan," paparnya.

Anggaran yang dikucurkan oleh Pemerintah Provinsi Lampung untuk perbaikan infrastruktur jalan juga sebelumnya sudah di berikan pada tahun-tahun sebelumnya.

Menurut data Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Lampung, pada tahun anggaran 2015, telah dilakukan pembangunan rigid (jalan beton) sepanjang 1,3 km di sepanjang Pematang - Brabasan. Pada tahun anggaran 2016, dilaksanakan dua pekerjaan rigid sepanjang 1,3 km di sepanjang Penaang - Brabasan dan 1,3 km di Brabasan - Wiralaga.

Pada tahun anggaran 2017, akan dilaksanakan dua paket pekerjaan pembangunan, yaitu Simpang Pematang - Brabasan (pembangunan rigid sepanjang 1,7 km), Brabasan - Wiralaga (pembangunan rigid sepanjang 1,4 km). Serta untuk tahun 2018 Dinas PUPR Provinsi Lampung, merencanakan pembangunan rigid dan fleksibel sampai dengan perkantoran Bupati Mesuji yang baru.

Gubernur Lampung M Ridho Ficardo, menegaskan, pembangunan infrastruktur perbaikan jalan di Kabupaten Mesuji akan diselesaikan pada tahun ini.

Ia juga meminta kepada Dinas PUPR Provinsi Lampung, untuk segera mungkin bekerja memperbaiki jalan yang rusak milik provinsi yang ada di Kabupaten Mesuji.

Bupati Mesuji Khamamik sebelumnya telah menyatakan terima kasih dan apresiasinya kepada Gubernur Lampung dan jajaran Pemerintah Provinsi Lampung atas perhatian yang diberikan kepada masyarakat Kabupaten Mesuji, baik berupa dukungan dalam program pembangunan maupun bantuan dalam program pembangunan lainnya.

"Saya berharap tahun-tahun berikutnya dapat diberikan anggaran yang lebih besar lagi, karena sebagai kabupaten yang memiliki APBD yang masih kecil, kami masih membutuhkan bantuan dan perhatian yang lebih dari Pemerintah Provinsi Lampung," ujarnya.

Kucuran dana Rp24 miliar tersebut berdasarkan usulan Pemkab Mesuji pada Musyawarah Rencana Pembangunan Mesuji tingkat kabupaten yang dihadiri Kepala Bappeda Provinsi Lampung, Taufik Hidayat.

Pembangunan jalan akan dimulai dari gerbang Masuk Mesuji di Simpang Pematang menuju Brabasan,? Brabasan menuju Wiralaga sementara sistem pembangunannya sendiri akan disesuaikan dengan lokus jalan yang hendak dibangun.*