Siswa Lampung Raih Lima Medali Olimpiade Matematika Singapura

id Siswa Lampung Raih Medali Olimpiade, Olimpiade Matematika Singapura, Olimpiade Matematika

Siswa Lampung Raih Lima Medali Olimpiade Matematika Singapura

Para siswa utusan Lampung peraih medali pada Olimpiade Matematika di Singapura, 14-19 Juli 2017. (FOTO: ANTARA Lampung/Ist)

Bandarlampung (ANTARA Lampung) - Siswa asal Provinsi Lampung berhasil meraih lima medali yang didapatkan dari ajang internasional Singapore International Math Olympiad Challenge (SIMOC) 2017 di Singapura.

Informasi diperoleh dari Dinas Pendidikan Provinsi Lampung dan pendamping siswa itu, saat dihubungi dari Bandarlampung, Kamis, pelaksanaan SIMOC di Singapura berlangsung pada tanggal 14-19 Juli 2017.

Para pelajar utusan Provinsi Lampung yang meraih medali itu adalah Nabila Aurelia Fatimah siswi SD Islam Az Zahra Bandarlampung, Jasmine Callista Aurelia siswi SMP IT Fitrah Insani Bandarlampung, Denzel Elden Wijaya siswa SMP Xaverius Telukbetung, dan Savero Lukianto Chandra siswa SMP Xaverius Telukbetung.

Semuanya mendapatkan silver medal atau medali perak yang diraih masing-masing.

Namun untuk Jasmine mendapatkan 2 medali sekaligus, yaitu 1 silver medal (medali perak) untuk math olympiad dan 1 bronze medal (medali perunggu) untuk kategori math warriors.

Mereka semua adalah siswa Lampung yang mewakili Indonesia pada ajang internasional tersebut bersaing dengan 5.000 lebih peserta yang berasal dari 17 negara.