Wali Kota Minta RT Periksa Identitas Pendatang

id wali kota tnjau pasar tengan, wali kota bandarlampung, herman hn

Wali Kota Bandarlampung Herman HN ((FOTO: ANTARA Lampung/Roya Baskara Pratama)

...Saya telah mengimbau camat, lurah dan terutama ketua RT yang memiliki wilayah agar rutin memeriksa identitas warga baru, kata Wali Kota...
Bandarlampung (ANTARA Lampung) - Wali Kota Bandarlampung Herman HN meminta ketua rukun tetangga (RT) di daerahnya untuk memeriksa identitas warga baru atau pendatang setelah Lebaran 2017 guna mencegah tindak kejahatan di wilayah itu.

"Saya telah mengimbau camat, lurah dan terutama ketua RT yang memiliki wilayah agar rutin memeriksa identitas warga baru," kata dia di Bandarlampung, Jumat.

Dia mengatakan, seluruh camat, lurah dan ketua RT pun telah dikumpulkan agar dapat bertindak cepat jangan menunggu ada kejadian baru melakukan hal yang tidak diinginkan.

Pengecekan identitas warga baru ini karena diprediksi setelah Idul Fitri 2017 Kota Bandarlampung dimasuki pendatang baru yang ingin mencari pekerjaan.

"Warga pendatang tentu ramai usai lebaran, oleh sebab ketua RT harus pantau terus tempat kost dan rumah sewaan yang baru dihuni," kata dia.

Dia mengatakan, tindak kejahatan biasanya timbul oleh orang asing yang tidak dikenal. Karena itu untuk pencegahan camat dan lurah segera melakukan pemeriksaan identitas.

Pemeriksaan identitas pun bisa dilakukan oleh kepala lingkungan atau ketua RT sehingga jika terjadi hal yang tidak diinginkan pihaknya sudah memiliki indentitas warga tersebut.

Ia melanjutkan, semua harus saling jaga agar keamanan di Kota Bandarlampung lebih terjamin, sebab jika tidak aman berpengaruh terhadap iklim ekonomi.

"Kita semua harus kompak untuk menjaga lingkungan secara bersama-sama," kata dia.

Selain itu, warga diminta untuk meningkatkan siskamling, karena kejahatan bisa kapan saja terjadi.

"Saya minta siskamling di setiap kelurahan harus kembali digalakan," kata dia.


(ANTARA)
Pewarta :
Editor: Samino Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar