Tak ada panic buying di Liverpool

id Tak ada panic buying di Liverpool, klopp, juergen klopp, liverpool

 Tak ada panic buying di Liverpool

Jurgen Klopp (telegraph.co.uk)

         London,  (Antara/Reuters) - Liverpool tidak akan terpengaruh oleh pergerakan rival-rival Liga Inggris mereka di bursa transfer dan akan tetap pada rencana-rencana perekrutan mereka, kata manajer Juergen Klopp.

        Pasukan Klopp sejauh ini telah mendatangkan pemain sayap Mohamed Salah dan penyerang Inggris U-20 Dominic Solanke, namun pengeluaran mereka masih jauh di bawah rival sekota Everton, yang telah menghabiskan lebih dari 100 juta pound.

        Manchester United dan Manchester City, serta Arsenal, juga telah banyak berbelanja, namun Klopp meminta para penggemar timnya untuk tidak cemas pada apa yang dilakukan kubu lawan.

        "Kami tidak dapat membeli pemain-pemain karena tim-tim lain membeli pemain-pemain," kata Klopp setelah timnya menang 4-0 atas Tranmere Rovers pada pertandingan persahabatan pramusim pada Rabu.

        "Kami melakukan pekerjaan kami semampu kami dan kami meyakini jalan yang kami tempuh."
 
       Pemain internasional Mesir Salah perlu menyelesaikan masalah izin kerjanya sebelum ia dapat bermain, namun Solanke melakukan debutnya pada pertandingan persahabatan itu dan Klopp tidak sungkan memberi pujian kepada pemain yang ikut membawa Inggris menjuarai Piala Dunia U-20 tersebut.

        "Ia merupakan pemuda yang benar-benar memiliki kemampuan. Tentu saja ia harus berkembang namun banyak hal sudah benar-benar bagus: sentuhan pertama, pergerakan," kata Klopp.

        "Ini adalah mengenai dia dan situasinya namun saya tidak akan menghindari perkembangannya. Pada saat ia cukup kuat, ia berada di sana."
   
        "Ia akan berlatih bersama kami, tentu saja, sesering yang masuk akal dan sesering mungkin dan kemudian kita lihat saja."
   
         Liverpool akan berhadapan dengan tim strata ketiga Wigan Athletic pada pertandingan persahabatan mereka selanjutnya yang dimainkan pada Jumat, sebelum berangkat ke Hong Kong untuk bermain melawan Crystal Palace di Trofi Asia Liga Inggris pada 19 Juli.