Bandara Lampung terbaik nasional

id Bandara Raden Inten, Lampung, angkutan lebaran

Penumpang di Bandara Raden Inten Lampung bersiap naik pesawat tujuan Batam. (ANTARA LAMPUNG/Hisar Sitanggang)

Bandarlampung (Antara Lampung) - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi memberikan penghargaan kepada Unit Penyelanggara Bandar Udara Radin Inten II sebagai bandara terbaik nasional untuk penyelenggaraan angkutan mudik Lebaran 2017.
         
"Pemberian penghargaan itu atas keberhasilan penyelenggaraan angkutan mudik Lebaran 2017," kata Kepala Biro Humas dan Protokol Provinsi Lampung Bayana dalam rilis yang diterima di Bandarlampung, Kamis.
         
Penghargaan itu diterima Kepala Bandara Radin Inten II Satimin langsung dari Menhub Budi Karya, di Gedung Dhanapala, Kementerian Keuangan di Jakarta, Selasa (11/7) malam.
         
Menurut Satimin, hanya dua bandara di bawah Kementerian Perhubungan yang mendapat penghargaan tertinggi itu yakni Bandara Radin Inten II dan Bandar Udara Mutiara SIS Al-Jufrie, Palu, Sulawesi Tengah.
         
Gubernur Lampung mengapresiasi penghargaan itu sebagai bentuk kesiapan Bandara Radin Inten II menuju bandara internasional.
         
"Ini penghargaan pertama yang diraih Lampung sejak renovasi. kita berbangga dan ini menunjukan bandara kita sangat siap untuk menjadi bandara internasional," kata Gubernur Lampung Ridho Ficardo.
         
Satimin menyatakan terima kasihnya atas dukungan masyarakat dan Pemerintah Provinsi Lampung terutama Gubernur Lampung Ridho Ficardo.
         
Selama penyelenggaran angkutan Lebaran 2017, otoritas Bandara Radin Inten II menyiapkan 12 penerbangan tambahan mulai sejak 15 Juni--hingga 11 Juli 2017, dengan total 1.703 kursi tambahan per hari.
         
Selama arus mudik dan balik, total penerbangan dari dan ke Lampung mencapai 41 per hari dengan jumlah kursi tambahan 4.227. 
    
 ANTARA
Pewarta :
Editor: Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar