Mustafa: Keamanan Jadi Prioritas Utama Lampung

id ketua nasdem lampung mustafa

Mustafa: Keamanan Jadi Prioritas Utama Lampung

Ketua DPW Partai Nasional Demokrat (NasDem) Provinsi Lampung Lampung, Mustafa (Foto: Humas Pemkab Lampung Tengah)

Bandarlampung (ANTARA Lampung) - Ketua DPW Partai Nasional Demokrat (NasDem) Provinsi Lampung yang akan maju dalam pertarungan gubernur Lampung, Mustafa menyatakan akan memprioritaskan masalah keamanan di Lampung karena tanpa keamanan kesejahteraan akan sulit dicapai.

Dalam rilisnya yang diterima di Bandarlampung, Selasa, Mustafa mengatakan, dari beberapa aspek prioritas pembangunan di Lampung, aspek keamanan menjadi masalah yang sangat penting.

"Keamanan menjadi permasalahan utama di Lampung. Menganut filosofi Jawa `toto tentrem toto raharjo, bahwa kesejahteraan dapat tercapai ketika keamanan telah tertata. Ini menjadi dasar saya bahwa untuk mewujudkan perubahan di Lampung, semuanya dimulai dari keamanan," katanya dalam bincang bareng dan pengembalian berkas calon di Kantor DPD Partai Hanura di Bandarlampung.

Bincang bareng tersebut diikuti jajaran kader Partai Hanura, organisasi masyarakat, seniman, budayawan, pedagang dan sejumlah elemen masyarakat lainnya di Lampung.

Menurut Mustafa yang juga Bupati Lampung Tengah itu, omong kosong jika Lampung berbicara kesejahteraan apabila keamanan masih menjadi masalah.

Selain keamanan, katanya, kebutuhan mendesak Lampung adalah perbaikan infrastruktur khususnya jalan. Kurangnya pemerataan pembangunan saat ini, membuat jalan-jalan di Lampung banyak yang rusak.

Karenanya jika ia terpilih menjadi gubernur, pembangunan infrastruktur menjadi keharusan yang wajib direalisasikan.

"Dari segi infrastruktur, Lampung cukup tertinggal dari provinsi lainnya. Inilah yang harus kami kejar. Jika saya memimpin Lampung, pembangunan infrastruktur akan menjadi prioritas," ujar Mustafa.

Sementara dari sisi ekonomi, Mustafa bakal membuat kebijakan pemberdayaan masyarakat lewat program Kampung Entrepreneur Creative (KECe). Melalui program ini, pihaknya akan melatih pemuda-pemuda untuk menjadi pengusaha yang mampu mandiri bahkan menyerap tenaga kerja.

Ia percaya, mesin perekonomian bakal terdongkrak jika persentase jumlah pengusaha lebih besar dibandingkan jumlah pencari kerja.

"Selama ini masyarakat kami terpola untuk mencari pekerjaan dibandingkan menciptakan lapangan kerja. Pola pikir ini harus diubah. Kami harus mampu mencetak sebanyak mungkin pengusaha. Inilah target utama program KECe digulirkan," ujar dia.

Disamping ketiga program tersebut, Mustafa juga memaparkan program lainnya dari aspek kesehatan, pendidikan, sosial dan budaya.

Dalam kesempatan itu Mustafa juga mengajak Partai Hanura bersama-sama membangun Lampung yang lebih baik.

"Saya ingin sekali bersama Hanura membangun Lampung ke depan," ujar Mustafa.(Ant)