Real konfirmasi perekrutan Hernandez dari Atletico

id theo hernandez, Real konfirmasi perekrutan Hernandez dari Atletico, real madrid

  Real konfirmasi perekrutan Hernandez dari Atletico

Theo Hernandez. (espnfc.com)

Madrid,  (Antara/Reuters) - Pemain remaja asal Prancis Theo Hernandez menjadi pemain pertama yang pindah antara Atletico ke Real Madrid dalam 17 tahun pada Rabu, ketika kedua klub mengonfirmasi bahwa mereka telah mencapai kesepakatan di mana media lokal melaporkan transfer itu bernilai sekitar 30 juta euro.

Saudara kandung bek kiri itu, Lucas, bermain untuk Atletico, dan ayah mereka Jean-Francois juga pernah memperkuat Atletico.

 Pemain terakhir yang pindah langsung dari Atletico ke Real adalah gelandang Argentina Santiago Solari pada 2000.

Pada kesempatan itu, Atletico telah terdegradasi dari strata tertinggi Spanyol.

Namun kesepakatan terkini ini akan menjadi hantaman pahit bagi pelatih Diego Simeone dan Atletico, yang pada bulan lalu melihat upaya banding mereka terhadap larangan transfer karena perekrutan pemain muda ilegal ditolak oleh Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS). Atletico tidak dapat mendaftarkan pemain-pemain baru sampai Januari 2018.

 "Sang pemain, yang dikontrak sampai 2021, telah menolak sejumlah tawaran kesepakatan baru dari Atletico dan klub-klub Eropa lainnya, menegaskan kembali hasratnya untuk bermain bagi Real Madrid," kata Atletico dalam pernyataannya.

Pemain internasional Prancis U-20 itu bergabung ke Atletico pada 2008 saat masih berusia 11 tahun, namun tidak pernah mampu menembus tim inti.  
   
Ia mencuri perhatian saat dipinjamkan ke Alaves musim lalu, mencatatkan 32 penampilan di Liga Spanyol untuk tim asal Basque tersebut dan mencetak gol hiburan saat timnya kalah 1-3 dari Barcelona di final Piala Raja, yang ironisnya dimainkan di markas Atletico yang lama, Stadion Vicente Calderon, pada satu-satunya penampilan kompetitifnya di sana.

 Kesepakatan itu mewakili perubahan kebijakan transfer dari presiden Real Madrid Florentino Perez yang kini menyukai pemain-pemain muda, termasuk Hernandez dan Jesus Vallejo, di mana pemain terbaik Piala Eropa U-21 terkini Dani Ceballos dilaporkan akan menjadi incaran selanjutnya di Bernabeu.