Waspadai gelombang tinggi di Selat Sunda

id Arus balik, mudik, lebaran ,cuaca

Waspadai gelombang tinggi di Selat Sunda

Cuaca di Pelabuhan Bakauheni Jumat (30/6) (Foto: ANTARA LAMPUNG/Roy Baskara Pratama)

Bandarlampung (Antara Lampung) - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika menyampaikan prakiraan kondisi gelombang tinggi di perairan Selat Sunda bagian selatan hingga mencapai 2,5 meter pada Jumat hingga Sabtu (1/7) pagi.
         
Menurut BMKG, seperti disampaikan prakirawan Stasiun Maritim Lampung di Panjang, Bandarlampung, Jumat, prakiraan cuaca perairan Lampung ini berlaku mulai Jumat pukul 19.00 WIB sampai Sabtu (1/7) pukul 07.00 WIB.
         
Prakirawan itu memperkirakan tinggi gelombang 1,25-2,5 meter dapat terjadi di perairan barat Lampung dan Selat Sunda bagian selatan.
         
Tinggi gelombang 2,0-3,0 meter dapat terjadi di Samudra Hindia barat Lampung.
         
Secara rinci, prakiraan cuaca perairan barat Lampung berawan tebal, angin bertiup dari timur ke tenggara dengan kecepatan 2-12 knots. Tinggi gelombang 1,25-2,4 meter.
         
Perairan Samudra Hindia barat Lampung, cuaca hujan sedang. Angin dari timur ke tenggara dengan kecepatan 3-20 knots. Gelombang dengan tinggi 2-3 meter.
         
Pada perairan Selat Sunda bagian utara, cuaca berawan tebal. Angin bertiup dari timur ke tenggara, dengan kecepatan 2-10 knots. Gelombang dengan ketinggian 0,25-1,25 meter.
        
Cuaca perairan Selat Sunda bagian selatan berawan tebal. Angin bertiup dari timur ke tenggara, dengan kecepatan 2-10 knots. Tinggi gelombang 0,3-2,2 meter.
         
Pada perairan timur Lampung cuaca berawan tebal. Angin bertiup dari timur ke tenggara dengan kecepatan 2-10 knots. tinggi gelombang 0,2-0,7 meter.
          
ANTARA