Timnas U-16 Hadapi Persija-Bina Mutiara Sebelum AFF

id pelatih timnas u-16, fahri husaini

Timnas U-16 (Antaranews.com)

...Ada penurunan kebugaran pemain usai libur Lebaran, tapi itu tidak masalah karena pemain bisa mengatasinya...
Jakarta (ANTARA Lampung) - Tim nasional sepak bola U-16 Indonesia akan menghadapi Persija U-16 dan Bina Mutiara dalam laga uji coba sebagai persiapan menjelang bertanding di Piala AFF U-15, Thailand.

Dikutip dari laman resmi Persatuan Sepak Bola Indonesia (PSSI), Jakarta, Jumat, pertandingan anak-anak asuh Fakhri Husaini melawan dua tim yang disiapkan untuk Liga 3 itu akan digelar satu hari, tepatnya Selasa (4/7) di Stadion Atang Sutresna, Kompleks Kopassus, Cijantung, Jakarta Timur.

"Uji coba kami tersebut akan dimulai pada pukul 14.00 WIB, dengan durasi pertandingan masing-masing 2x40 menit. Lamanya pertandingan itu karena kami juga kami berlatih selama itu," kata Fakhri.

Timnas U-16 akan bertolak ke Thailand pada Jumat (7/7) dan selanjutnya bertanding di Piala AFF U-15 pada 9-22 Juli 2017, di Chonburi, Thailand.

Di turnamen itu, timnas U-16 yang berjuluk Garuda Asia bergabung di Grup A bersama Australia, Thailand, Laos, Myanmar dan Singapura.

Sebagai catatan, sebelumnya Garuda Asia menaklukkan Myanmar di Tien Phong Plastic Cup 2017, Vietnam, dengan skor 4-1 dan mengalahkan Singapura dalam pertandingan uji coba dengan skor 4-0.

Saat ini, jelang Piala AFF, timnas pun sudah memasuki pendalaman taktik selain tetap meningkatkan kebugaran fisik.

"Ada penurunan kebugaran pemain usai libur Lebaran, tapi itu tidak masalah karena pemain bisa mengatasinya," kata Fakhri.

Selain Piala AFF U-15, timnas U-16 nantinya akan menjalani kualifikasi Piala Asia U-16 2018 pada 16-24 September 2017 di Thailand. Mereka berada di Grup G bersama dengan Thailand, Laos, Timor Leste dan Kepulauan Mariana Utara.

Babak penyisihan Piala Asia U-16 2018 sendiri diikuti 43 tim. Nantinya, 10 juara grup dan lima runner-up terbaik berhak lolos ke putaran final bersama tuan rumah penyelenggara Piala Asia U-16 pada 2018.


(ANTARA)
Pewarta :
Editor: Samino Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar