Aksi Heroik Bravo Kirim Chile ke Final

id chile ke final piala konfederasi 2017, alexis shances, claudio bravo

Claudio Bravo menggagalkan eksekusi penalti Ricardo Quaresma saat Cile melawan Portugal pada partai semifinal Piala Konfederasi 2017 di Kazan Arena, Rabu (28/6/2017). (KIRILL KUDRYAVTSEV/AFP)

Kazan (Antara/Reuters/ANTARA Lampung) - Kiper Chile Claudio Bravo sukses menggagalkan tiga penalti secara berturut-turut untuk membawa timnya menang adu penalti dengan skor 3-0 atas Portugal, setelah pertandingan semifinal Piala Konfederasi mereka berakhir imbang tanpa gol pada Rabu.

Bravo menggagalkan tiga eksekusi penalti pertama dari Ricardo Quaresma, Joao Moutinho, dan Nani sedangkan Chile mengonversi penalti-penalti mereka untuk memenangi pertandingan antara juara Amerika Selatan melawan juara Eropa.

Ini merupakan hasil yang adil bagi Chile setelah mereka memiliki dua peluang yang menghantam tiang gawang pada detik-detik terakhir masa tambahan waktu.

Terjadi juga kontroversi sebelum itu ketika pemain sayap Chile Alexis Sanchez dijatuhkan di kotak penalti akibat tekel Jose Fonte, namun wasit tidak berkonsultasi dengan Video Asisten Wasit (VAR), meski terlihat terdapat kontak.
 
Editor: Samino Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar