Novanto ucapkan ultah kepada Jokowi

id Jokowi, joko widodo

Presiden Joko Widodo (ANTARA)



Jakarta, (ANTARA Lampung) - Ketua DPR RI Setya Novanto mengucapkan selamat ulang tahun ke-56 kepada Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dan menilai kepemimpinannya semakin matang dan dewasa.

"Hari ini, Rabu 21 Juni 2017 adalah hari spesial bagi Bapak Joko Widodo, yang merayakan ulang tahun ke-56," kata Setya Novanto melalui pernyataan tertulisnya di Jakarta, Rabu.

Menurut Novanto, Joko Widodo telah menjadi bagian dari sejarah penting bangsa dan negara Indonesia, dengan menunjukkan gaya kepemimpinannya yang khas, yakni tegas tapi merakyat.

Joko Widodo dinilai peduli dan melayani berbagai aspirasi rakyat Indonesia, baik di pusat maupun di daerah.

Di tengah suasana kebangsaan Indonesia yang sewaktu-waktu dapat diterpa ujian, menurut dia, kedewasaan dan kematangan serta jiwa kepemimpinan Joko Widodo semakin terasah.

"Bukan perkara mudah memimpin bangsa heterogen majemuk di negara yang sangat luas ini," katanya.

Menurut Novanto, bukan perkara mudah memimpin di tengah masyarakat yang sewaktu-waktu dapat terfragmentasi oleh isu, polemik, kabar "hoax" serta ancaman disintegrasi baik dari dalam maupun luar negeri.

Novanto melihat, Joko Widodo memiliki karakter pemimpin bangsa yang senantiasa melihat, mendengar, dan mengeksekusi kebijakan, mengayomi berbagai kepentingan dan meletakkannya dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Selamat ulang tahun Pak Joko Widodo. Semoga segala usaha dan pencapaian selama ini mewariskan kebaikan bagi bangsa dan negara Indonesia," katanya.***2***(Tz.R024)
Pewarta :
Editor: Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar